Rektor Minta Mendikbud Bersikap Bijak Tanggapi Ospek Maut Di ITN Malang

Pihak kampus ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang, Jawa Timur melalui Rektornya, Soeparno Djiwo mengungkapkan siap memberikan bantuan proses penyelidikan kepada tim investigasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sehubungan dengan peristiwa kekerasan saat ospek dalam KBD (kegiatan Kemah Bakti Desa) di kampus yang Ia pimpin tersebut. Namun, Ia berharap kepada Kemendikbud untuk bersikap bijak sebelum mengambil keputusan dan menjatuhkan sanksi.

Seperti yang disampaikan melalui pesan tertulisnya kepada tim liputan6 pada hari ini (14-12-2013), Soeparno berharap Mendikbud M Nuh dapat bersikap arif dan bijak sebelum mengambil keputusan dan menjatuhkan sanksi, jika kematian Fikri saat ospek beberapa waktu yang lalu terbukti disebabkan karena tindak kekerasan. Sempat keluar pernyataan jika Kemendikbud akan menyetop dana hibah untuk ITN jika peristiwa kriminal dikampus tersebut terbukti akibat kelalaian pihak kampus.

“Tentunya, Pak Menteri akan bersikap bijak mengambil keputusan setelah menerima hasil investigasi dan keputusan final dari pihak kepolisian yang masih melakukan pemeriksaan kepada seluruh panitia jurusan Planologi,” ungkapnya.

Sehubungan dengan pemanggilannya ke Jakarta, Soeparno memberikan penjelasan itu hanya sebatas memberikan keterangan mengenai pelaksanaan KBD (kegiatan Kemah Bakti Desa). “Saya hanya dipanggil sebatas klarifikasi mengenai kegiatan tersebut” tandas Soeparno.

Ia juga meminta agar semua pihak menunggu hasil penyelidikan dan investigasi oleh pihak kepolisian.

“Saya akan membantu semaksimal mungkin kepada tim investigasi Kemendikbud yang akan datang ke ITN. Tak ada yang perlu dikawatirkan supaya permasalahan ini cepat terselesaikan”, Tambahnya.

Ospek Maut Di ITN Malang

Ospek maut yang terjadi dalam KBD (kegiatan Kemah Bakti Desa) ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang, Jawa Timur yang lalu telah menewaskan seorang mahasiswa baru bernama Fikri Dolasmantya Surya.

Rektor Minta Mendikbud Bersikap Bijak Tanggapi Ospek Maut Di ITN Malang,

Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: