BI Berikan Penghargaan Bagi Perusahaan Dengan Kontribusi Dan Mitra Terbaik

Kantor Perwakilan BI (Bank Indonesia) Wilayah IV Jawa Timur, memberikan penghargaan bagi perusahaan yang telah berkontribusi besar serta menjadi mitra terbaik  mereka selama ini di Surabaya, Jatim. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV Dwi Pranoto mengungkapkan jika penghargaan ini merupakan kali pertama diadakan  untuk para responden Survei Penjualan Eceran (SPE), Survei Kegiatan Dunia Usaha (SKDU), Survei Harga Properti Residensial (SHPR), laporan Devisa Hasil Ekspor (DHE), perusahaan pelapor Laporan Lintas Daerah (LLD) serta Bank pelapor laporan Remitasi TKI.

“Informasi dari data yang diperoleh berdasarkan kegiatan survei pelaporan data tersebut merupakan salah satu sumber informasi bagi Bank Indonesia untuk mengetahui gambaran kinerja perekonomian terkini, untuk menjadi dasar pengambilan kebijakan dalam rangka stabilitas moneter, makroprudensial, maupun kebijakan perbankan,” katanya.

“Disamping itu, informasi-informasi penting yang bersifat mikro, juga menjadi acuan untuk kebijakan mitigasi risiko dan ‘crisis prevention’ yang dihasilkan oleh BI sendiri,” ungkap Dwi Pranoto lebih lanjut di Kantor Perwakilan BI Wilayah IV Jatim, Surabaya seperti yang di kutip dari harian Lensa Indonesia (10/12/2013).

Dalam penghargaan ini, BI Jatim menetapkan kriteria bobot penilaian tertentu seperti misalnya, kualitas informasi, respond rate dan kontribusi perusahaan dalam perekonomian Jatim.

Penghargaan Bank Indonesia Kepada Perusahaan Dengan Kontribusi Terbaik
Penghargaan Bank Indonesia Kepada Perusahaan Dengan Kontribusi Terbaik. Foto : Lensa Indonesia – Dony Maulana.

Sebagai info, daftar perusahaan yang penerima penghargaan dari BI Jatim ini adalah, PT Maspion, PT Semen Indonesia, PT Aneka Coffee Industry, PT Kurnia Anggun, PT Mermaid Textile, PT Kelola Mina Laut, PT Gunawan Dianjaya Steel, PT Kingfurn International, PT Suparma Tbk, PT Sura Indah Wood Industries, PT Filtrona Indonesia, PT Ispat Indo, PT Bhirawa Steel, PT Pangan Lestari dan PT Ecco Indonesia.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bos Maspion Grup Alim Markus mengungkapkan, bahwa pihaknya merasa senang karena bisa turut bekerja sama dengan BI. Peran BI selama ini cukup membantu pengusaha-pengusaha khususnya yang berada di Jawa Timur katanya.

Sampai saat ini tingkat partisipasi responden khusunya yang ada di Jawa Timur cukup positif. Ini tercermin dari peningkatan kualitas data. Data yang terkumpul semakin lengkap dan akurat. Sehingga BI semakin mudah dalam melakukan analisa dan merumuskan kebijakan moneter kedepannya.

BI sendiri berharap dengan adanya penghargaan ini, pengusaha-pengusaha dapat termotivasi serta terus mengembangkan perekonomian nasional kedepan dengan lebih baik.

BI Berikan Penghargaan Bagi Perusahaan Dengan Kontribusi Dan Mitra Terbaik,

Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: