Khasiat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Tak dipungkiri jika setiap wanita ingin memiliki rambut sehat, tebal, hitam dan bercahaya. Tidak sedikit pula kaum wanita rela menghabiskan uang pergi ke salon kecantikan hanya untuk perawatan dan menginginkan rambut yang indah.

Sebenarnya ada cara yang tidak terlalu menghamburkan uang. Tidak perlu perawatan khusus untuk mendapatkan rambut indah yang di idamkan. Banyak bahan alami yang dapat di manfaatkan untuk merawat rambut. Bahan-bahan tersebut bahkan sangat mudah didapatkan. Salah satu dari sekian banyak bahan alami tersebut adalah santan kelapa.

Selama ini kaum hawa kebanyakan mengetahui jika santan kelapa hanya digunakan untuk keperluan memasak atau membuat kue saja. Ternyata lebih dari itu. Santai kelapa diketahui banyak mengandung protein yang dapat dimanfaatkan untuk perawatan rambut setiap hari.

Khasiat-Santan-Kelapa-Untuk-Kesehatan-Rambut-Yang-Indah

Khasiat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut Yang Indah. Gambar: Wikipedia.

Bagaimana caranya?. Cukup mudah.  Santai kelapa cukup dicampurkan dengan telur serta berbagai jenis minyak yang mengandung nutrisi. Salah satunya adalah minyak zaitun. Setelah di aduk rata, campuran ini digunakan dan di oleskan secara merata pada kulit kepala bersamaan dengan pemijatan dengan gerakan yang memutar. Gunanya adalah untuk memperlancar sirkulasi darah dan merangsang pertumbuhan rambut itu sendiri.

Dilansir dari laman Boldsky, selain untuk kesehatan rambut, beberapa khasiat santan kelapa lainnya adalah :

1. Untuk membantu pertumbuhan rambut.
Santan kelapa diketahui mengandung protein, mangan dan zat besi. Ketiga kandungan ini sangat bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut. Rambut yang baru tumbuh tersebut akan memiliki kekuatan dan tingkat kesehatan yang lebih baik.

2. Untuk menyehatkan dan mencegah rambut rontok.
Selain membantu memperkuat rambut, mempertahankan kesehatan dan kealamian kilaunya, santan kelapa juga diketahui memiliki kandungan zat yang dapat mencegah kerontokan rambut.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

3. Mencegah rambut bercabang.
Salah satu alasan kaum hawa pergi ke salon kecantikan adalah karena mengalami permasalahan pada rambutnya yang bercabang. Adanya kandungan zat protein dalam santan kelapa selain berkhasiat membuat rambut tumbuh lebih cepat dan lebih tebal, khasiatnya juga untuk mencegah rambut pecah di ujung atau rambut bercabang. Untuk pencegahan, setidaknya lakukan perawatan rambut dengan santan kelapa satu kali dalam sebulan.

Khasiat Santan Kelapa Untuk Kesehatan Rambut,

Rating : 5 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: