Forbes Catatkan Madonna Sebagai Musisi Wanita Berpenghasilan Paling Tinggi

Majalah Forbes mencatatkan nama Madonna dalam daftar penyanyi wanita yang memiliki penghasilan tertinggi versi mereka. Total jumlah penghasilan Madonna melebihi penghasilan penyanyi wanita kontroversial, Lady Gaga serta penyanyi country pop, Taylor Swift.

Pendapatan kotor penyanyi cantik ini mencapai US$305 juta. Nilai tersebut diperoleh sepanjang bulan Juni 2012 sampai bulan Juni 2013 dari MDNA Tour di seluruh dunia. Selain dari Tour dunia yang dia jalani, penghasilannya juga didapat dari penjualan produk-produk  miliknya seperti parfum, merchandise, material girl dan clothing line.

Seperti yang dilansir dari laman Reuters, majalah Forbes memposisikan Madonna sebagai musisi wanita dengan penghasilan tertinggi baik dari genre maupun dari gender.  Penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi ini membukukan pendapatan senilai US$125 juta. Posisi ini jauh dari tahun sebelumnya. Dimana Forbes menempatkan penyanyi ini di urutan ke sembilan.

Dibawah Madonna ada Lady Gaga dengan penghasilan mencapai US$80 juta. Penyanyi nyentrik ini naik dari peringkat ke empat di tahun sebelumnya ke posisi dua. Penghasilan tersebut bisa saja lebih besar jika saja Forbes memasukkan pendapatannya dari album Artpop-nya. Forbes tidak memasukkannya karena album ini dirilis saat penghitungan laba tahunan Forbes ditutup.

Diposisi ketiga musisi wanita berpenghasilan tinggi di tempati oleh Taylor Swift. Tahun sebelumnya, penyanyi muda berbakat ini masih menempati posisi kedua. Posisi tersebut digeser oleh Lady Gaga ditahun ini. Dari penjualan album dan tur-nya, Taylor Swift membukukan pendapatan sebesar US$55 juta.

Forbes Catatkan Madonna Sebagai Musisi Wanita Berpenghasilan Paling Tinggi

Madonna, musisi wanita berpenghasilan paling tinggi saat ini. (Foto: REUTERS – Remo Casilli).

Dibawah Taylor Swift atau diposisi keempat ada Beyonce dengan penghasilan  mencapai  US$53 juta. Sementara di posisi kelima ada Jennifer Lopez dengan pendapatan mencapai US$45 juta.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Daftar musisi wanita berpenghasilan tertinggi di dunia ini disusun oleh Forbes berdasarkan rekor penjualan tiket konser, wawancara dengan promotor konser, pengacara dan manajer serta penjualan merchandise. Penghasilan belum termasuk nilai pajak dari masing-masing penyanyi ini. Selain faktor-faktor tersebut, Forbes juga mengacu kepada hasil riset dari data-data baik dari perusahaan pelacakan Nielsen SoundScan, majalah perdagangan Pollstar dan RIAA (Asosiasi Industri Rekaman Amerika).

Forbes Catatkan Madonna Sebagai Musisi Wanita Berpenghasilan Paling Tinggi,

Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: