Makanan Berbahan Dasar Coklat Diprediksi Langka Pada Tahun 2020

Anda penggemar dan suka membuat makanan yang terbuat dari coklat?, mulailah menanam pohon tersebut sedari sekarang. Pasalnya, diprediksi pada tahun 2020 semua makanan yang berbahan coklat akan sulit ditemukan.

Dilansir dari harian Mirror (11-12-2013), Pengasuh majalah khusus cokelat Kennedy’s Confection, Angus Kennedy, mengungkapkan produksi cokelat terus menurun dari tahun ke tahun, karena tergeser oleh tanaman-tanama produksi seperti karet dan kelapa sawit. Jika persediaan cokelat dunia terus menurun, lambat laun akan menyebabkan makanan-makanan berbahan dasar coklat  itu akan langka dimasa mendatang, bahkan menghilang.

Berdasarkan data yang dia kumpulkan, dalam dua tahun terakhir terjadi peningkatan sebesar 63 persen untuk harga biji kakao. Sedangkan harga cokelat bubuk naik sekitar 20 persen.

Makanan Berbahan Dasar Coklat Diprediksi Langka Pada Tahun 2020

Ilustrasi makanan coklat dimasa depan dibuat dari bahan makanan lain. (fanpop.com)

Akibat kelangkaan ketersediaan coklat dan kenaikan harga itu, menyebabkan produsen makanan berbahan coklat membuatnya dengan berbagai bahan pengganti lainnya yang lebih murah. Dengan demikian, cemilan coklat nantinya makin banyak variasi yang akhirnya menjadi makanan coklat palsu.

“Cokelat di masa depan akan sangat jauh berbeda dari cokelat batangan yang kita kenal saat ini.  Cemilan cokelat tidak lagi berisi cokelat, melainkan berbagai macam isian, seperti misalnya karamel, kismis, wafer dan kacang yang dilapis perasa cokelat untuk membohongi konsumen” ungkapnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Lebih bahaya lagi, Angus mengungkapkan jika cemilan cokelat nantinya akan mengandung banyak sekali gula. Tentu saja hal itu bisa membahayakan kesehatan bagi yang mengkonsumsinya.

Makanan Berbahan Dasar Coklat Diprediksi Langka Pada Tahun 2020,

Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: