5 Kota Terindah Di Dunia Untuk Merayakan Natal Bersama Keluarga

Berlibur dan merayakan keceriaan Natal bersama keluarga merupakan momen yang tak bisa dilupakan seumur hidup. Apalagi jika liburan Natal tahun ini dirayakan di luar negeri. Nah, jika anda memiliki uang dan waktu luang untuk menghabiskan keceriaan Natal. Tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga mengunjungi indahnya kota-kota ini.

Memang, ada banyak tempat yang menjadi pilihan untuk merayakan Natal bersama keluarga. Namun, dari sekian banyaknya kota indah di dunia, 5 diantaranya merupakan pilihan yang tepat dikunjungi untuk berlibur dan merayakan hari Natal bersama keluarga.

Seperti yang dikutip dari laman CNN, 5 kota berikut ini sangat layak dikunjungi untuk merayakan natal bersama keluarga tercinta. Sampai kejalan-jalan, akan di temukan semua dekorasi Natal. Bahkan, anak-anak akan terhibur dengan kehadiran Santa Claus disana. Nah, kota apa sajakah itu?, berikut laporannya:

1. Lapland, Finlandia.
Kota terindah pertama yang menjadi pilihan untuk dikunjungi adalah Lapland di Finlandia. Kota ini dipercaya sebagai tempat berdiamnya Santa Claus. Disini anak-anak dapat bermain dengan Santa Claus sambil membuat kue jahe serta menuliskan daftar keinginan mereka dengan sebuah pena tradisional. Jika kebetulan anak-anak ingin melihat bayi beruang kutub, rusa dan serigala, terdapat sebuah kebun binatang disini yaitu Kebun Binatang Ranua. Kereta safari siap mengantar tamasya anda bersama keluarga di kebun bintang ini.

2. Quebec, Kanada.
Jika anda dan keluarga mengaku sebagai pecinta lingkungan, kota Quebec di Kanada wajib untuk dikunjungi. Perayaan Natal disini terbilang unik. Kota ini di hiasi dengan pohon Natal yang terbuat dari logam-logam hasil daur ulang. Berkeliling sambil menikmati keindahan kota ini dapat dilakukan dengan bersepeda. Sehingga kesan ramah lingkungan tak terelakkan didapatkan disini. Bosan dengan bersepeda, anda dan keluargapun dapat melakukan pendakian es atau berolahraga ski di bukit Sentier des Caps de Charlevoix.

3. Nuremberg, Jerman.
Menjelang hari Natal, Kota Nuremberg di Jerman selalu menyelenggarakan Pasar Natal Nuremberg. Kota ini menjadi sangat indah karena penyelenggara membuat perlombaan bagi pedagang disana. Karena itulah, setiap penjual akan berlomba-lomba menghias toko, tenda atau tempat dagangan mereka se indah mungkin. Pengunjungpun betah berlama-lama disini menyaksikan dekorasi yang unik dan indah dari masing-masing pedagang.

Yang menarik, Pasar Natal Nuremberg akan menjajakan dagangan terutama mainan tradisional khas daerah tersebut. Di meriahkan dengan banyaknya kuda, kota ini dikunjungi lebih dari 2 juta wisatawan setiap tahunnya.

5 Kota Terindah Di Dunia Untuk Merayakan Natal Bersama Keluarga

Pohon Natal (Foto: REUTERS – Carlo Allegri).

4. Valkenburg, Belanda
Kota indah untuk merayakan Natal berikutnya adalah Valkenburg di Belanda. Disini, sebuah Gua yang bernama Gua Velvet di dekorasi menjadi sebuah pasar Natal. Hampir seluruh bagian gua di hiasi dengan mural-mural berseni yang ada sejak zaman Romawi. Didalamnya terdapat rumah Santa Claus, yang menyajikan pemandangan sebuah kereta rusa dengan beragam hadiah didalamnya. Sama dengan Pasar Natal Nuremberg, Jerman, di Pasar gua ini, para pedagang menjajakan produk-produk kerajinan tradisional yang menarik dan unik.

5. Reykjavik, Islandia.
Kota terakhir yang menyandang gelar sebagai kota terindah saat perayaan Natal adalah Reykjavik di Islandia. Pusat kota Islandia ini merupakan kota yang sangat meriah menjelang dan saat Natal tiba. Semarak lampu-lampu kota yang berwarna-warni menghiasi, pondok-pondok yang di sulap menjadi pasar, sampai beragam hadiah dapat ditemukan dengan mudah disini.

5 Kota Terindah Di Dunia Untuk Merayakan Natal Bersama Keluarga,

Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: