4 Pantai Yang Indah Di Ambon Maluku

Jika kebetulan Anda berkunjung ke kota Ambon, Maluku, jangan lewatkan untuk menyinggahi 4 pantai yang terkenal dengan keindahannya disana. Empat pantai tersebut memiliki ciri khas dan karakter tersendiri, sehingga memberikan pengalaman wisata yang berbeda.

Dengan dikelilingi oleh lautan, Ambon di Maluku menjadi salah satu tujuan wisata bahari yang indah. Kesemuanya memiliki karakter dan keunikan tersendiri. Mulai dari pemandangan dan kondisi desa-desa yang berada di sekitarnya. Nah, pantai apa saja yang layak dikunjungi tersebut?.

Yang pertama adalah Pantai Pintu Kota. Pantai ini merupakan pintu masuk Kota Ambon, terletak di Desa Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Dulu, pantai ini tempat pintu masuk bagi kapal-kapal yang berlabuh di Kota Ambon. Keunikan dari pantai ini adalah hamparan bebatuan licin, baik berukuran besar maupun kecil yang banyak dijumpai disana. Bebatuan ini memiliki berbagai warna yang menarik. Biasanya dimanfaatkan oleh penduduk setempat sebagai batu cincin. Keindahan lain dari Pantai Pintu Kota adalah adanya sebuah lubang besar yang berbentuk seperti bebatuan cadas yang tinggi

Pantai Pintu Kota Ambon Maluku

(Pantai Pintu Kota di Desa Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Foto: Winda Destiana).

Pantai indah kedua yang ada di Kota Ambon adalah Pantai Namalatu. Jaraknya kurang lebih 15 menit perjalanan dari Pantai Pintu Kota. Tepatnya terletak di Desa Latulahat, Ambon. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, Namalutu juga terkenal dengan pemandangan bawah lautnya nan indah. Jika anda kebetulan sedang berada di Maluku, jangan lupa untuk mengunjunginya. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maluku, terumbu karang disini terus dijaga dan dilestarikan. Sehingga banyak terdapat ikan-ikan dengan beragam warna bermain di balik indahnya terumbu karang  disana.

Pantai ketiga yang tak kalah indahnya adalah Pantai Natsepa. Pantai ini terletak di Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah. Sama seperti Pantai Namalatu, Pantai Natsepa menawarkan pemandangan bawah laut yang elok. Selain itu, jika air laut dalam keadaan surut, sepanjang 100 meteran akan terlihat pasir pantai yang dihiasi karang-karang eksotis di Teluk Baguala.

Pantai keempat yang ada di Ambon yang wajib dikunjungi adalah Pantai Hunimua atau biasa disebut Pantai Liang. Pantai ini merupakan pantai terpanjang yang ada di Ambon. Panjangnya kurang lebih sekitar 900 meter. Pantai ini terkenal karena merupakan pantai yang dijadikan simbol perdamaian dunia.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Itulah beberapa pantai indah yang terdapat di Ambon, Maluku. Jika kebetulan anda sedang melakukan perjalanan kesana, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai tersebut.

4 Pantai Yang Indah Di Ambon Maluku,

Rating : 5 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: