Lokasi Kanal Banjir Timur Jakarta, Berpotensi Jadi Tujuan Wisata Baru

Lokasi Kanal Banjir Timur (KBT) cukup berpotensi sebagai salah satu tujuan pariwisata air terbaru, khususnya untuk wilayah Jakarta Timur. Tahun depan pemerintah berencana mulai memoles disekitar lokasi tersebut. Salah satunya adalah dengan memasang sejumlah penerangan jalan demi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat sekitar maupun pengunjung yang mendatangi lokasi ini.

Kawasan Jakarta Timur sendiri sangat terkenal dengan sejarah dan budaya Betawi. Meskipun kebudayaan Betawi hampir ada di setiap wilayah di Jakarta, namun lebih kental di wilayah ini. Untuk itulah, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menyelenggarakan acara hiburan dan event Unjuk Laga Atraksi Panggung 2013 atau ULAP untuk yang pertamakalinya sekaligus mempromosikan pariwisata di sekitaran Kanal Banjir Timur, Jakarta.

Ditemui oleh OkeZone (15-12-2013), Ahmad Gozali selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan, jika biasanya event-event kebudayaan diadakan di Monas atau Taman Mini, kali ini acara-acara serupa digelar disekitaran Kanal Banjir Timur.

“Kali ini kita ingin membuat suatu acara di tempat masyarakatnya langsung. Kalau sebelumnya kan berada di Taman Mini atau Monas. Nah kali ini berbeda, kami ingin ada respons atau masukan setelah acara ini selesai, apa yang mereka mau, apa yang mereka inginkan dan pariwisata seperti apa”, katanya.

Lokasi Tujuan Wisata Baru di Kanal Banjir Timur Jakarta

Kanal Banjir Timur, Cipinang, Jakarta Timur (Foto: Winda – Okezone).

Dengan digelarnya acara seperti ini, Pemerintah berharap masyarakat dapat lebih mencintai lingkungan dan kebudayaan masing-masing. Selain itu juga, setiap wilayah nantinya akan memiliki tempat Pariwisata yang dapat di unggulkan. Sehingga Kota Jakarta dapat menjadi kota tujuan pariwisata dengan berbagai tempat yang tak kalah menarik dari tempat Pariwisata daerah lain.

Lokasi Kanal Banjir Timur Jakarta, Berpotensi Jadi Tujuan Wisata Baru,

Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: