Berbagai Santapan Tradisional Dari Penjuru Dunia di Hari Natal

Tak terasa hari Natal akan segera tiba. Sudah punya rencana untuk hidangan lezat yang akan disajikan nanti?. Jika belum, mungkin beberapa makanan tradisional dari berbagai penjuru dunia yang biasanya di hidangkan di hari Natal berikut dapat menginspirasi terutama bagi Ibu-ibu di rumah. Apa saja?. Berikut 5 diantaranya santapan tradisional dari penjuru dunia seperti yang dilansir dari Thedailymeal.

1. Bibingka.
Bibingka merupakan kue tradisional khas Filipina. Kue manis ini dibuat dari tepung beras dan santan serta ada yang memakai campuran telur bebek untuk menambah aroma gurih saat menyantapnya. Kue ini dipanggang dengan menggunakan daun pisang yang dilapisi terakota dan ditutup dengan kesong puti atau sejenis keju putih dan parutan kelapa.

2. Sufganiyot.
Sufganiyot merupakan kue khas dari Israel yang berisi jelly. Kue ini dibuat dengan cara di goreng. Hampir seluruh orang Yahudi didunia menyajikan kue ini saat perayaan Natal.

3. Yebeg wot.
Makanan ini merupakan makanan yang berasal dari Ethiopia. Diolah dari daging domba. Olahan tradisional ini akhirnya menjadi sup kental yang dicampur dengan mentega serta diberi bumbu rempah-rempah berbere. Disana, Yebeg wot biasanya disajikan bersama dengan injera, yaitu semacam roti tawar.

4. Pavlova.
Pavlopa merupakan makanan penutup yang biasa dihidangkan saat hari Natal di Australia. Makanan ini cocok disajikan saat Natal dengan cuaca yang selalu hampir panas disana.  Pavlopa sendiri merupakan meringue yang diisi whipped cream dan buah segar.

Berbagai Santapan Tradisional Dari Penjuru Dunia di Hari Natal

Pavlova, hidangan khas Australia dihariNatal. (Foto: thedailymeal).

5. Jansson frestelse.
Nama hidangan asal Swedia ini cukup unik, mirip nama seseorang. Jansson frestels merupakan sajian khusus yang sangat populer di hari Natal disana. Hidangan ini terbuat dari kentang Casserole yang dikombinasikan dengan ikan dan bawang.

Berbagai Santapan Tradisional Dari Penjuru Dunia di Hari Natal,

Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: