Bersihkan Kulit Wajah Sensitif Dengan Popok Bayi

Tidak sedikit Wanita yang memiliki kulit wajah sensitif alergi terhadap bahan pembersih saat membersihkan wajah mereka.  Tetapi, tidak semua alergi tersebut disebabkan oleh bahan-bahan facial umpama ekstrak buah-buahan maupun hewan. Bisa jadi masalah sepele tersebut akibat penggunaan handuk yang tidak tepat. Jika bahan handuk yang digunakan untuk mengeringkan wajah setelah facial terlalu kasar, bisa menyebabkan masalah bagi kaum wanita yang memiliki kulit sensitif.

Dalam laman Huffington Post, Ellen Clark, pendiri Control Corrective Skincare mengungkapkan untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik, jangan sembarangan menggunakan handuk untuk menyeka wajah. Karena jika sembarangan, di khawatirkan malah menimbulkan alergi pada kulit wajah.

Lebih lanjut dia menyarankan untuk menggunakan handuk yang berbahan dasar katun alami. Ini untuk menjaga kulit wajah yang sensitif terhadap alergi. Jika tidak ada, sebaiknya gunakan popok bayi, karena bahannya seratus persen terbuat dari katun alami.

Tips Mersihkan Kulit Wajah Sensitif

Ilustrasi membersihkan kulit wajah. (Gambar: Huffington Post).

“Popok bayi dibuat untuk melindungi daerah sensitif pada kulit bayi, jadi sudah pasti menggunakan kapas yang berkualitas tinggi. Dengan demikian, saat digunakan untuk menyeka wajah akan terasa sangat lembut, tidak seperti pada handuk biasa”.

Selain menggunakan popok bayi, Clark juga menyarankan untuk menggunakan serum hydrating yang mengandung zat asam hyaluronic. Zat ini sangat penting. Gunanya untuk menjaga kelembaban kulit. Dengan kulit wajah yang tidak kering, elastisitas dan kemulusannya tetap terjaga.

Bersihkan Kulit Wajah Sensitif Dengan Popok Bayi,

Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: