Pesawat Malaysia Airlines MH370 Dinyatakan Telah Dibajak

Pesawat Malaysia Airlines MH370 kuat dugaan telah dibajak. Hal tersebut dinyatakan oleh pihak berwenang Malaysia melalui tim investigasi yang melakukan penyelidikan atas hilangnya pesawat tersebut. Dilaporkan dari harian lokal Malaysiakini (15 Maret 2014), pejabat Malaysia mengakui jika pesawat MH370 telah dibajak oleh seseorang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman terbang.

“Sudah dipastikan (bahwa pesawat MH370 dibajak),” begitu bunyi laporan yang dikutip dari harian lokal malaysiakini.com.

Kabar sebelumnya yang dilansir dari ABC News (8 Maret 2014) menyebutkan jika pejabat Amerika yang terlibat dalam penyelidikan itu mengungkapkan jika sistem pelaporan Pesawat Malaysia Airlines MH370 sudah tidak berfungsi lagi setelah 27 menit pesawat lepas landas dari bandara Kuala Lumpur International Airport, atau sekitar pukul 01.07 waktu setempat. Setelah komunikasi terakhir dengan pemandu lalu lintas udara (ATC) Malaysia berhenti, diketahui alat (transponder) pada pesawat MH370 sudah tidak berfungsi lagi, tercatat mulai pukul 01.21 waktu setempat.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 Dibajak

Pesawat Malaysia Airlines MH370 Dibajak : Malaysia Kini.

Dugaan Pesawat Malaysia Airlines MH370 telah dibajak karena adanya bukti yang mengarah kesana. Alat (transponder) pada pesawat MH370 yang tidak berfungsi tersebut diketahui dimatikan secara manual. Ini mengindikasikan adanya campur tangan dari seseorang yang faham dengan peralatan dan sistem komunikasi pesawat MH370.

“Berdasarkan komunikasi satelit yang baru, kita dapat mengatakan dengan tingkat kepastian yang tinggi bahwa ACARs (transponder) telah dinonaktifkan sebelum pesawat mencapai pantai timur Malaysia,” ungkap Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 Dinyatakan Telah Dibajak,

Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: