Marquez Dipastikan Juara Dunia MotoGP 2014 Di Motegi Jepang

MotoGP seri Motegi Jepang yang baru saja berlangsung tengah hari tadi (12-10-2014) dipastikan menjadi momen Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2014. Meski pembalap repsol Honda tersebut tidak berada di urutan pertama, namun jumlah poin yang berhasil dia kumpulkan sebanyak 312 dipastikan mengunci gelar juara dunia musim ini.

Tampil cukup tenang, tidak mencerminkan sosoknya sebagai pembalap agresif. Start diposisi ke empat, pembalap kelahiran Spanyol itu harus tercecer di urutan ke tujuh di awal race. Untuk merebut posisi kedua, Marquez harus berjuang keras melewati 6 pembalap didepan.

Valentino Rossi sedari start awal memimpin jalanya balapan di ikuti rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Barulah di lap kelima Rossi harus menyerahkan pimpinan kepada Lorenzo. Saat itu, Marquez telah mengambil posisi ke empat dari rekan-nya, Daniel Pedrosa.

Beberapa lap kemudian, posisi Andrea Dovizioso diambil alih oleh Marquez. Posisi tiga besar menjadi Lorenzo, Rossi dan Marquez.

Memasuki lap ke 16, akhirnya The Doctor berhasil disalip oleh Marquez. Meski harus berjuang keras menaklukkan Rossi, akhirnya Marquez berhasil menjauh dari Rossi dan berada di posisi kedua dibelakang Lorenzo. Sampai jelang garis finish, posisi di lima besar di isi oleh Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Valentino Rossi, Daniel Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Dengan hasil ini, poin Marc Marquez menjadi 312 dan tidak mungkin terkejar oleh Pedrosa maupun Valentino Rossi. Dengan demikian penghargaan dan gelar juara dunia MotoGP 2014 dipastikan milik Marc Marquez.

Juara Dunia MotoGP 2014 Marc Marquez

Juara Dunia MotoGP 2014 Marc Marquez.

Seri Motegi Jepang ini menjadi catatan sejarah baru bagi Lorenzo dan Marquez. Dimana dua pembalap ini masih memegang rekor juara 1 dan juara 2 sama seperti seri MotoGP Motegi Jepang tahun lalu.

Hanya saja, seri Motegi Jepang musim ini merupakan momen yang sangat spesial bagi si bocah ajaib. Selain mengunci gelar juara dunia MotoGP 2014, sirkuit ini juga merupakan kandang-nya Honda. Selebrasi-pun dirayakan ala Samurai Jepang.

Selebrasi Ala Samurai Jepang Untuk Marc Marquez di Motegi Jepang

Selebrasi Ala Samurai Jepang Untuk Marc Marquez di Motegi Jepang.

Marquez Dipastikan Juara Dunia MotoGP 2014 Di Motegi Jepang,

Rating : 5 / 5 dari 5 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: