Usai Bertemu Di Balai Kota, Jokowi Ajak Mark Zuckerberg Blusukan Ke Tanah Abang

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menemui Presiden RI terpilih Joko Widodo hari ini (13-10-2014) di Balai Kota DKI Jakarta. Salah satu orang terkaya di Amerika itu memang mengagendakan untuk menemui Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo. Apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan itu?.

Maria Tiurma, selaku Komisaris PT Owen Strategik Media Maria Tiurma menyatakan maksud kedatangan Mark Zuckerberg ke Balai Kota DKI Jakarta adalah untuk memberikan ucapan selamat langsung kepada Jokowi atas terpilihnya menjadi Presiden RI untuk masa jabatan 2014 – 2019.

“Yang Kedua adalah untuk menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Pak Jokowi karena telah memanfaatkan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi pada bulan Juli 2014 lalu,” katanya seperti yang dikutip dari laman Kompas Tekno (13/10).

Dalam kesempatan itu Facebook memberikan apresiasi dan dukungan mengenai program Jokowi mengenai tata kelola pemerintahan, penyerapan aspirasi masyarakat dan solusi akses internet yang terjangkau.

Selain memberikan ucapan dan apresiasi terhadap rencana program Jokowi, Facebook berniat untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Jokowi nantinya. Kerja sama itu diantaranya adalah dibidang Internet. Facebook mengunggkapkan jika kerja sama ini nantinya dapat memperluas pengggunaan internet di Indonesia secara merata.

Facebook juga berniat membantu dan memberikan solusi kepada Indonesia dalam hal ini pemerintahan Jokowi jika mengalami kendala mengenai infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi penggunaannya. Disini Facebook sangat mendukung upaya Jokowi yang berencana meningkatkan sektor ekonomi berbasis knowledge, dan terutama program Jokowi mengenai e-blusukan (electronic blusukan).

Ditanya mengenai apa dan bagaimana blusukan yang dilakukan oleh Jokowi, usai melakukan perbincangan di ruang tamu Balaikota, Presiden RI terpilih itu langsung mengajak Bos Facebook itu blusukan ke pasar Tanah Abang.

Mark Zuckerberg dan Presiden Terpilih Joko Widodo Saat Blusukan Ke Pasar Tanah Abang Jakarta

Mark Zuckerberg dan Presiden Terpilih Joko Widodo Saat Blusukan Ke Pasar Tanah Abang Jakarta. Foto: Roderick Adrian Mozes-Kompas

“Beginilah blusukan, Mark,” kata Jokowi, Bos Facebook itupun hanya mengangguk-angguk kepala saja.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Keduanya hanya melakukan blusukan hampir setengah jam. Warga menyambut antusias calon orang nomor satu di Indonesia itu. Merekapun berbondong-bondong berebut untuk menyalaminya. Ada yang terus mengiring, ada pula yang mengabadikan momen ini dengan kamera ponsel. Hanya saja, banyak warga tidak mengenal Mark.

Usai Bertemu Di Balai Kota, Jokowi Ajak Mark Zuckerberg Blusukan Ke Tanah Abang,

Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: