Ini 2 Tablet Windows 8.1 Dari Fujitsu

Fujitsu baru saja merilis dua buah tablet dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing melalui seri Arrows Tab QH33/S dan Arrows Tab QH55/S. Sejatinya Windows 8.1 with Bing merupakan sistem operasi (OEM) Original Equipment Manufacturer yang sebenarnya harga lisensi-nya jauh lebih murah dari versi original. Namun, entah mengapa Fujitsu tetap membanderol harga kedua tablet ini dengan harga diatas rata-rata. Padahal jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, tidak berbeda jauh dari para pesaingnya seperti halnya Asus, HP maupun Toshiba.

Harga Fujitsu Arrows Tab QH55/S misalnya. Tablet ini dibanderol dengan harga selangit yaitu US$ 1013 atau sekitar Rp 12,4 jutaan. Sementara untuk variant Arrows Tab QH33/S dibanderol sedikit lebih murah yaitu US$ 551 atau sekitar Rp 6,7 juta.

Bagaimana dengan spesifikasi keduanya?. Dilansir dari laman Softpedia (12-10-2014), variant termahalnya yaitu Fujitsu Arrows Tab QH55/S membawa spesifikasi layar sentuh seluas 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Tablet ini dibekali dengan prosesor Intel Atom quad-core Z3795 dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB. Sementara untuk penyimanan file, tersedia internal memori berkapasitas 64 GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat ditambah dengan memori eksternal jenis microSD. Sektor kamera, Fujitsu Arrows Tab QH55/S dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 8 MP. Sementara fitur konektivitas yang tersedia antara lain adalah WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, microHDMI dan port microUSB.

Tablet Terbaru dari Fujitsu - Fujitsu Arrow Tab

Tablet Terbaru dari Fujitsu – Fujitsu Arrow Tab.

Sedangkan spesifikasi Arrows Tab QH33/S menggunakan layar sentuh seluas 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet Windows 6 jutaan ini ditenagai oleh sebuah prosesor Intel Atom quad-core Z3735F berkecepatan 1,3 GHz. Dengan RAM berkapasitas 2 GB serta kapasitas penyimpanan internal sampai dengan 64 GB. Tersedia juga slot untuk menambah kapasitas penyimpanan, untuk menancapkan sebuah kartu memori jenis microSD. Untuk kamera, Fujitso membekali Arrows Tab QH33/S dengan kamera utama (kamera belakang) berkemampuan 5 MP. Sementara untuk fitur konektivitasnya sama dengan Arrows Tab QH55/S. Tablet Windows 8.1 ini dilengkapi dengan konektivitas seperti Wi-Fi, bluetooth, port microUSB dan microHDMI.

Sayangnya, belum ada informasi apakah dua tablet terbaru dari Fujitsu ini akan menyambangi pasar tanah air.

Ini 2 Tablet Windows 8.1 Dari Fujitsu,

Rating : 4 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: