Safety Check, Fitur Baru Facebook Saat Terjadi Bencana Alam

Facebook baru saja meluncurkan fitur baru yaitu Safety Check. Fitur ini sangat bermanfaat jika suatu saat pengguna Facebook mengalami bencana di tempat d imana mereka sedang berada. Seperti misalnya tertimpa bencana alam seperti gempa bumi, gunung meletus ataupun tsunami. Melalui Safety Check ini pengguna dapat memberitahukan teman maupun saudara yang ada di Facebook jika dia dalam keadaan selamat dalam musibah tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman blog Facebook pada hari Rabu (15-10-2014), Peter Cottle, Naimo Gleit dan Sharon Zheng mengungkapkan jika fitur baru di Facebook ini dapat melacak keberadaan Anda secara real-time.

“Kami dapat menemukan lokasi Anda dengan melihat kota yang telah Anda cantumkan sebelumnya pada profil Facebook Anda serta lokasi dan tempat terakhir Anda berada berdasarkan pada produk Nearby Friends, serta kota di mana Anda sedang menggunakan internet pada saat itu”.

Saat Anda berada di wilayah dimana bencana alam sedang terjadi, fitur ini akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda yaitu berupa pilihan dua tombol. Tombol yang pertama merupakan pilihan tombol yang jika di tekan akan memberitahukan jika Anda dalam kondisi baik-baik saja. Sementara tombol yang satunya, apabila Anda pilih akan memberitahukan bahwa Anda tidak berada di area bencana yang sedang terjadi.

Pilihan tombol pertama yaitu tombol “I’m safe” secara otomatis akan terposting dalam status terbaru Anda. Dengan demikian, teman atau saudara Anda dapat mengetahui status tersebut, bahwa Anda dalam keadaan baik-baik saja.

Safety Check - Fitur Terbaru Facebook Untuk Pemberitahuan Saat Terjadi Bencana Alam

Safety Check – Fitur Terbaru Facebook Untuk Pemberitahuan Saat Terjadi Bencana Alam.

Fitur baru Safety Check ini telah tersedia baik untuk pengguna Facebook berbasis desktop maupun berbasis mobile seperti Facebook for Android dan Facebook for iOS.

Safety Check, Fitur Baru Facebook Saat Terjadi Bencana Alam,

Rating : 5 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: