Hasil Benchmark, Nexus 9 Ungguli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus

Benchmark GeekBench 3 yang dilakukan oleh primatelabs menunjukkan jika Nexus 9 mengungguli iPhone 6 untuk pengujian single dan multi core. Di pengujian single core, tablet terbaru dari Google itu berhasil menembus 1903 poin mengalahkan iPhone 6 yang hanya mencapai 1630 poin. Sementara iPhone 6 Plus hanya mencapai 1625 poin.

Sama halnya dengan pengujian single core GeekBench 3. Lagi lagi tablet Nexus 9 yang menjalankan Google Android Lollipop itu berhasil mengungguli dua phablet terbaru dari Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dalam pengujian multi core. Disini, Nexus 9 hanya kalah dari phablet terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Note 4 yang unggul dengan 3259,67 poin.

Skor benchmark yang dilakukan oleh primatelabs ini tidaklah mengejutkan. Mengingat tablet ini datang dengan spesifikasi gahar dikelasnya. Tidak salah jika Google mempercayakan kepada produsen asal Taiwan, HTC untuk memproduksi tablet ini. HTC sendiri merupakan vendor pembuat smartphone yang terkenal dengan produk-produk premium-nya dengan spesifikasi kelas atas namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari kompetitornya.

Tablet Nexus 9

Tablet Nexus 9. Google.

Hadir dengan spesifikasi prosesor NVIDIA Tegra K1 Dual Denver berkecepatan 2,3 GHz (64 bit), GPU 192-core Kepler dengan RAM berkapasitas 2GB membuat kinerja dari tablet berlayar 8,9 inci ini diatas rata-rata. Dibeberapa hasil benchmark, CPU Nvidia Tegra K1 memang memiliki kinerja yang sangat memuaskan. Bahkan mengalahkan prosesor berbasis mobile seperti Qualcomm Snapdragon 805 dan Samsung Exynos 5433 64-Bit Octa Core.

Hasil Bencmark GeekBench Nexus 9

Hasil Bencmark GeekBench Nexus 9. Gambar: Phonearena.

Hasil Benchmark, Nexus 9 Ungguli iPhone 6 dan iPhone 6 Plus,

Rating : 3.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: