Nuzulul Qur’an Digelar Malam Ini Di Istana Presiden

Presiden Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi akan mengadakan acara peringatan malam Nuzulul Qur’an di Istana Negara, Jakarta malam ini (3-7-2015). Berdasarkan info dari Biro Pers dan Protokoler Istana Kepresidenan, peringatan Nuzulul Qur’an 2015 ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Acara Nuzulul Qur’an atau hari dimana diturunkannya kitab suci Al Qur’an merupakan agenda rutin tahunan yang dilangsungkan di Istana Kepresidenan tepatnya pada malam ke 17 setiap bulan Ramadhan. Acara ini biasanya di isi oleh ulama-ulama besar dan pengantar dari Menteri Agama.

Presiden Jokowi sendiri sebelum menghadiri gelaran Nuzulul Quran diketahui memiliki agenda yang cukup padat di Istana Kepresidenan. Pada pukul 10.00 WIB, beliau menerima Panitia Pelaksana Kongres I Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan audiensi dengan Pimpinan, Ketua Fraksi dan Sekjen MPR RI.

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo. Gambar: Faizal-Liputan6.

Siang harinya pukul 13.30 WIB, beliau menggelar sidang Tim Penilai Ahli (TPA) yang diikuiti oleh beberapa Menteri dari Kabinet Kerja yang beliau pimpin. Setelah itu langsung mengadakan rapat terbatas dengan sejumlah menteri perekonomian terkait Blok Mahakam.

Malam harinya, barulah Presiden Jokowi di agendakan menghadiri acara Nuzulul Qur’an. Selain beliau, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut hadir mendampingi bersama pimpinan MPR / DPR dan DPD RI, menteri dari Kabinet Kerja dan para petinggi partai politik, para pimpinan lembaga negara serta para duta besar negara-negara Islam. Tidak ketinggalan Ibu Negara Iriana yang rencananya juga akan mendampingi Presiden Jokowi dalam gelaran Nuzulul Quran malam ini.

Selama bulan ramadhan 2015 / 1436 Hijriah, Presiden Jokowi sudah menggelar beberapa kali acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Instana Kepresidenan. Di hari pertama puasa, beliau menggelar acara buka bersama dengan anak-anak yatim piatu. Keesokan harinya, beliau menggelar acara yabg sama bersama pimpinan lembaga negara.

Nuzulul Qur’an Digelar Malam Ini Di Istana Presiden,

Rating : 4.33 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: