Peringatan Nuzulul Qur’an, Jokowi Sempat Singgung Penyerapan Anggaran

Peringatan Nuzulul Qur’an 1436 H / 2015 M yang berlangsung di Istana Negara Jumat (3-7-2015) malam dihadiri oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja, para petinggi partai politik, pimpinan lembaga negara serta para duta besar negara-negara Islam. Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan agar masyarakat Indonesia sebagai pemeluk agama memegang dan menjalankan prinsip persaudaraan, sebangsa dan setanah air sebagai upaya untuk menjaga persatuan umat dan tidak mudah terpecah belah akibat isu radikalisme yang mengatasnamakan agama.

Presiden juga menyampaikan untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai wadah mendekatkan dan mendapat ridha dari Allah. Sebagaimana diketahui, setiap tahunnya peringatan Nuzulul Qur’an baik yang diselenggarakan di Istana Negara maupun di desa-desa selalu ramai dan menjadi penyemangat umat Islam untuk menjalankan shalat tahajud, ikhtiar dan amal ibadah lainnya.

Disela-sela pesannya dan tanpa mengurangi kehidmatan peringatan Nuzulul Qur’an yang tengah berlangsung, Presiden sempat menyinggung masalah penyerapan anggaran oleh Kementerian serta lembaga yang dipimpinnya yang tergolong masih sangat jauh dari target.

 

Presiden Joko Widodo Dalam Acara Peringatan Nuzulul Quran Di Istana Negara

Presiden Joko Widodo Dalam Acara Peringatan Nuzulul Quran Di Istana Negara. (Setkab RI).

Beliau mengajak masyarakat untuk sama-sama mendoakan supaya pemerintah dapat mendorong penyerapan anggaran pembangunan nasional agar ekonomi masyarakat bergerak, khususnya di sektor usaha kecil, menengah dan program bantuan sosial.

Untuk itu, pemerintah akan bekerja keras menjalankan program-program pembangunannya. Dengan begitu seluruh rakyat bisa tercukupi sandang dan pangan agar bisa sejajar dengan negara-negara maju lainnya.

“Dengan niat tersebut, pemerintah ingin merealisasikan dan menjalankan program pemerintah yang sudah kami tetapkan,” kata Presiden Jokowi seperti yang di laporkan oleh laman Setkab RI.

Peringatan Nuzulul Qur’an, Jokowi Sempat Singgung Penyerapan Anggaran,

Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: