Bahaya Dibalik Olahan Santan yang Menggoda

Kolak pisang ini memang cocok dengan namanya. Manis dan legitnya sangat pas untuk sajian berbuka puasa. Karena begitu enaknya biasanya sering kali olahan santan ini dipanasi berulang-ulang, dengan alasan semakin sering dipanasi, semakin nikmat terasanya.

santan yang dipanaskan berulang–ulang mengakibatkan kandungan gizi dan vitaminnya berkurang. Selain itu, pemanasan berulang mengakibatkan lemak berubah. Lemak dari perasan daging kelapa yang diparut seharusnya menyehatkan, menjadi tidak bersahabat dengan tubuh. Karena meningkatkan kolesterol LDL (low density lipoprotein).

Kolesterol LDL merupakan kolesterol jahat berlebihan dapat mengendap di dinding pembuluh darah. Sehingga mengakibatkan penyempitan dan pengerasan pembuluh darah atau disebut dengan aterosklerosis, terbentuknya plak di dinding pembuluh darah.

Saat penyempitan dan pengerasan ini terjadi terus-menerus, ini dapat mengakibatkan Gagal Jantung, dimana hal ini dapat terjadi suplai darah ke otot jantung tidak cukup. Sehingga dapat menimbulkan rasa sakit atau nyeri dada, yang bila berlanjut menjadi kematian akibat gangguan jaringan otot jantung. Jika gejala tersebut menyebar luas, dan sumbatan ini menyerang pembuluh darah otak maka dapat menyebabkan Stroke. Dan ini adalah penyakit kritis yang sangat berbahaya dan mematikan.

Legit Menggodanya Kolak Pisang

Legit Menggodanya Kolak Pisang (resepkoe.com)

Santan kelapa manfaatnya sangat banyak. Namun, konsumsi yang berlebihan sangat tidak dianjurkan. Mengingat kandungan lemak yang tinggi dalam santan kelapa.

Bahaya Dibalik Olahan Santan yang Menggoda,

Rating : 4 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: