Gunung Raung Muntah, Penerbangan Garuda GAA 266 Cancel

Penerbangan Rute Palembang-Bali, Jumat (10/7) harus batal terbang, pasalnya aktivitas Gunung Raung mengeluarkan debu vulkanik dan mengganggu lalulintas udara. Sedikitnya ada lima bandara yang ditutup akibat aktivitas Gunung Raung ini. Penutupan tersebut berdasarkan Notam (notice to airmen) yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Kelima bandara tersebut adalah:

  1. Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali
  2. Bandara Internasional Lombok
  3. Bandara Selaparang, Lombok
  4. Bandara Blimbingsari, Banyuwangi
  5. Bandara Notohadinegoro, Jember

Pihak GM Garuda Indonesia Palembang Asa Perkasa mengatakan “pihaknya menerima informasi ini pada hari kamis (9/7), bahwa seluruh penerbangan baik yang akan menuju ke Bali maupun dari Bali ke kota lain terpaksa harus dibatalkan dengan belum diketahui sampai kapan bandara tersebut akan beroperasi kembali, dan pihak terkait akan memonitoring terus kondisi ini”.

71 Penumpang GA 266 terpaksa harus menerima kekecewaannya dikarenakan tertundanya jadwal perjalanan mereka. Dan ada sebagian penumpang yang minta diatur kembali jadwalnya untuk terbang langsung ke Jakarta dan Medan.

Gunung Raung Meletus 2015

Gunung Raung Meletus 2015 (viva.co.id)

“Bagi penumpang Garuda yang memiliki tujuan ataupun terkoneksi dengan lima bandara yang terdampak akibat abu vulkanik Gunung Raung supaya mengubah jadwal penerbangan ataupun merefund tiket. dan bagi penumpang yang reschedule dan refund tidak akan dikenakan tambahan biaya, kecuali selisih tiket tetap harus dibayar” ujar juru bicara Garuda Ikhsan Rosan, Jumat (10/7). Penumbang dapat mengubah jadwal dan refund penerbangan melalui call center garuda 08041807807.

Gunung Raung Muntah, Penerbangan Garuda GAA 266 Cancel,

Rating : 4.67 / 5 dari 3 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: