Bekerja & Sisihkan Hasil Untuk Masa Depan Keluarga

Setiap orang memiliki tujuan hidup masing-masing, tidak ada yang sama, antara satu dengan yang lainnya. Hal ini dapat dilihat dari sebuah ilustrasi yang nyata, Saya yakin temen-temen pernah melihat Anak Kembar. Meskipun mereka terlihat sama, namun mereka memiliki perbedaan, untuk itulah saya mencoba menjelaskan secara terstruktur mengenai kebutuhan temen-temen dan keluarga tersayang dan tercinta, hehe..

Biasanya kita bekerja atau usaha tujuannya adalah untuk mencari Rupiah (Uang), karena setelah punya uang kita akan memenuhi yang namanya 1) kebutuhan Pokok (sandang, Pangan, Papan), 2) kebutuhan Rumah Tangga (PLN, PDAM, Kredit jika ada), 3) Biaya Telekomunikasi (BBM, Android, Telp, dll). Dan jika masih ada KELEBIHAN rupiah, maka akan di TABUNG Jika masih ada yang ditabung.

Kembali akan muncul pertanyaan baru, tujuan nabungnya untuk apa?
Ada yang menjawab 1) Untuk Pendidikan Anak, 2) Untuk Pensiun di hari tua, 3) Untuk Jalan-jalan, dan 4) Untuk Dana Darurat ini kalo gak kelupaan. Pada umumnya, tujuan menabung itu sering disebut sebagai IMPIAN, ko Impian… karena semua itu belum terjadi dan perlu dipersiapkan dari sekarang, supaya semuanya bisa terpenuhi pada saat yang ditentukan.

Nah biasanya yang namanya menabung ini banyak sekali godaannya, misalnya saja nich, setiap bulan sudah direncanain nabung Rp 1.000.000,-/bulan. Alhamdulillah 12 bulan pertama lancar, dap masuk bulan ke-13, ternyata ada kebutuhan dadakan, dan membutuhkan dana Rp 13.000.000,- maka biasanya kita akan ambil Rp 12.000.000,- + Rp 1.000.000,- yang akan digunakan untuk bayar yang ke-13 terpaksa dech harus diikutkan untuk dibayarkan juga untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Lalu apa yang terjadi,……
Saldo di rekening kita jadi Rp 0,-
Terus bagaimana dengan rencana/Impian yang sudah direncanakan… Gagal maning, gagal maning… dan biasanya untuk memulai menyisihkannya lagi itu membutuhkan tenaga extra tambahan, maklum klo disuruh ngulangi kebiasaan baik itu rada beret berat.

Ilustrasi - Kerja Keras

Ilustrasi – Kerja Keras. Foto: Amin Mustofa

Alhamdulillahnya, uang tadi digunakan untuk mendukung kegiatan bisnis lama/baru sehingga masih mendapatkan keuntungan. Dan apa yang terjadi, jika kenyataannya tidak seperti itu…. tiba-tiba saya terjadi salah satu resiko kehidupan (1-Cacat Tetap Total, 2-Sakit kritis, atau 3-Meninggal Dunia), Apa yang akan terjadi dengan tabungan Anak dan juga Keluarga yang harus diberikan Beban Baru serta harus menanggung semua impian tersebut, sedangkan kita tidak dapat berbuat apa-apa lagi?????

Mungkin dari cerita kita ini bisa membuka pikiran dan hati kita untuk lebih bisa siap dalam kondisi apapun. Solusinya jika sampai terjadi salah satu resiko tersebut maka kita membutuhkan sebuah Perlindungan terhadap semua ASET dan impian yang kita butuhkan, Misanya saya ASURANSI berbasis UNITLINK dimana, asuransi ini memiliki manfaat Perlindungan terhadap Risiko Kehidupan dan nilai Investasi yang terus berkembang, sehingga saat terjadi resiko terhdap kita, ada pihak ke-3 yang akan dengan senang hati membantu Anak dan keluarga yang kita tinggalkan. (JB/TAH)

Bekerja & Sisihkan Hasil Untuk Masa Depan Keluarga,

Rating : 3 / 5 dari 1 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: