1 Syawal 1436 H, Ditetapkan pada Hari Jumat 17 Juli 2015

Jakarta – Mentri Agama Indonesia, Lukman Hakim Syarifuddin, mengumumkan 1 Syawal 1436 H telah ditetapkan pada hari Jumat, 17 Juli 2015 pada pukul 18.45 WIB setelah dilakukan sidang itsbat dari setelah Ashar hingga setelah Sholat Magrib, dimana sidahng ITSBAT ini digelar tertutup di auditorium gedung Kementerian Agama, Jakarta.

Berdasarkan Pengamatan para saksi yang disebarkan dibeberapa tempat untuk mengamati posisi Hilal. Di Pelabuhan Ratu, Suka bumi malam ini telah dilihat hilal berada pada posisi 3 derajat dan itu sudah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan, dimana hilal harus terlihat minimal 2 derajat.

Hal ini juga didukung oleh beberapa saksi yang telah melihat hilal disejumlah tempat, seperti: Bukit Condro Dipo Gresik, Tanjung Kodok Lamongan, Bojonegoro yang disaksikan oleh Wakil Bupati dan Camat Bojonegoro yang sudah berada dibawah sumpah Hakim, serta kepulauan seribu.

1 Syawal 1436 H, Ditetapkan pada Hari Jumat 17 Juli 2015,

Rating : 5 / 5 dari 2 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: