Bantu Arsenal, Munchen Siap Bantu di 2 Laga Terakhir

London – Salah satu tim papan atas Liga Inggris, Arsenal, terancam tergusur dari babak grup Liga Champions akibat dikalahkan dengan skor telak oleh Bayern Munich. Klub asal Muenchen tersebut menghajar mereka dengan hasil akhir 1-5. Walau demikian, ternyata Per Mertesacker justru menyebutkan jika Bayern telah bersedia untuk membantu Arsenal supaya lolos.

Kekalahan Arsenal sendiri membuat tim berjuluk The Gunners itu hanya memiliki koleksi tiga poin dari empat permainan babak grup yang telah mereka lakoni. Mertesacker dkk ini berada di posisi ketiga dan tertinggal jauh dari Olympiakos serta Bayern Munich. Klub asal Yunani dan Jerman tersebut berturut-turut berada di dua posisi teratas. Ketertinggalan itu bisa membuat Arsenal gagal mencapai babak knockout.

Liga Champions Bayern Munich VS Arsenal

Liga Champions Bayern Munich VS Arsenal. (Michael Dalder – Reuters)

Jika Arsenal menginginkan lolos ke babak knockout, maka satu-satunya cara adalah dengan memenangi dua pertandingan selanjutnya. Dan, di saat yang bersamaan, mereka hanya bisa mengharapkan Olympiakos tidak boleh mendapat tambahan poin alias tidak memenangkan pertandingan-pertandingan berikutnya. Arsenal sendiri harus menghadapi Dinamo Zagreb pada pertandingan selanjutnya, sementara Bayern akan bertemu dengan Olympiakos. Satu-satunya harapan Arsenal adalah Bayern akan mampu meredam tim asal Yunani tersebut.

Tentunya ini bukan tugas mudah bagi Arsenal. Selain Dinamo Zagreb bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata, pertandingan antara Olympiakos dan Bayern Munich sendiri akan menjadi laga panas bagi kedua tim.

“Aku telah mengadakan pembahasan dengan para pemain Bayern. Mereka berniat hendak melindungi kami, entah bagaimana caranya,” ucap bek tengah Arsenal seperti dilansir dari Standard. “Tapi, kami juga harus memperhatikan diri kami sendiri, yang tentunya sangat penting selepas pertandingan semalam,” pungkasnya.

Arsenal tentu tak boleh terus menerus merasa terpuruk. Tim yang dilatih oleh Arsene Wenger ini sudah ditunggu pada pertandingan Derby London Utara. Lawan mereka pun tak bisa dibilang enteng. Tottenham Hotspur menanti untuk memberikan perlawanan sengit pada akhir pekan ini. Dan tentunya, klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini juga ingin mereguk kemenangan di tanah airnya sendiri, terutama di hadapan fans-fans setia mereka.

Bantu Arsenal, Munchen Siap Bantu di 2 Laga Terakhir,

Rating : 2.50 / 5 dari 4 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: