Ini Dia Saingan Go-Jek Asal Yogyakarta Berbasis Aplikasi Online

Jakarta – Fasilitas Go-Jek alias ojek online di Jakarta memang tengah mewabah dan terbukti mendapat respon positif dari warga ibukota. Hal inilah yang mendorong Rio Stefan, pemuda 19 tahun asal Kota Pelajar, Yogkarta, untuk turut mengadaptasi sistem Go-Jek di kota asalnya. Layanan ojek online yang didirikannya ini diberi nama Bang-Jek.

Menurut Rio, bisnis ojek online ini memang ia minati lantaran selajan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Apalagi di era global di mana internet sudah bisa diakses oleh hampir seluruh kalangan, masyarakat menjadi lebih berminat pada segala hal yang mudah dan praktis. Salah satunya adalah moda transportasi ojek yang bisa diakses secara online.

Bang-Jek, Ojek Online Berbasis Aplikasi.

Ilustrasi: Bang-Jek, Ojek Online Di Yogyakarta Berbasis Aplikasi. (wikipedia)

Ojek online terutama akan sangat dibutuhkan oleh warga Yogyakarta yang sibuk beraktivitas. Ditambah lagi dengan sulitnya akomodasi transportasi yang cepat dan jangkauannya luas, tutur Rio seperti yang dikutip dari okezone.

Rio tidak sendirian dalam membangun bisnis ojek online ini. Mahalnya biaya dalam pembuatan aplikasi membuat ia harus pintar memutar otak untuk mengakalinya. Sebagai alternatif, ia pun bekerjasama dengan developer aplikasi demi menekan harga. Keunikan yang Rio berikan pada Bang-Jek miliknya adalah tersedianya pilihan Bang-Jek Pria dan Bang-Jek Wanita. Tarif yang dikenakan pun berbeda, yakni Rp3.000 per kilometer untuk Bang-Jek Wanita dan Rp2.000 per kilometer untuk Bang-Jek Pria.

Bang-Jek sebenarnya sudah mulai tersedia sejak Agustus lalu, namun layanan resmi secara online baru akan dilaunching pada tanggal 1 Desember 2015 mendatang. Awalnya ojek online ini melayani pemesanan melalui aplikasi chatting seperti BBM dan WhatsApp. Mulai Desember nanti barulah Bang-Jek bisa dipesan lewat aplikasi khusus. Saat launching nantinya Rio akan menyediakan 50 Bang-Jek yang telah siap melayani penumpang. Namun, ada kemungkinan pula jumlah Bang-Jek akan ditambah terkait banyaknya peminat untuk menjadi driver.

Antusias masyarakat memang terbilang besar dalam menyambut layanan ojek online ini. Hingga kini, menurut Rio, sudah ada ratusan orang yang hendak mendaftar untuk menjadi driver Bang-Jek. Ojek online ini siap mengantar serta menjemput warga kota Yogyakarta hingga ke Bantul, Jawa Tengah.

Ini Dia Saingan Go-Jek Asal Yogyakarta Berbasis Aplikasi Online,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: