Ini Dia Dua Mobil Sport Murah McLaren, Tertarik?

London – Produsen mobil sport McLaren mengeluarkan dua varian terbaru yang diklaim sebagai mobil sport murah. Diberi nama 570S dan 540C, keduanya masuk dalam jajaran mobil sport entry level yang memang khusus menyasar konsumen yang baru pertama mencoba mobil sport. Sehingga, tak mengherankan jika harga yang ditawarkan pun terbilang terjangkau.

Jolyon Nash, sales and marketing executive director dari McLaren mengungkapkan bahwa kedua mobil ini telah meningkatkan fungsi serta kepraktisan dalam berkendara menggunakan mobil sport. Nash juga menambahkan bahwa 570S dan 540C akan berbeda dari mobil sport yang sudah ada. “Mobil sport ini memang ditargetkan untuk pengguna baru serta membuka pasar yang belum pernah dicapai oleh McLaren,” ucapnya seperti diwartakan Worldcarfans.

Gambar Mobil McLaren 540C.

Gambar Mobil McLaren 540C.

Keseriusan McLaren dalam menjangkau entry level dibuktikan dengan peluncuran 570S serta 540C ini. Mengenai spesifikasi, kedua jenis mobil ini menggunakan kapasitas mesin yang sama, yaitu 3.8 liter V8 Twinturbo. Yang membedakannya hanyalah pada semburan tenaga. Untuk 540C mampu menghasilan 540 hp serta torsi mencapai 540 nm, sementara 570 berada di atasnya. Pengaturan tenaga menggunakan sistem transmisi SSG (seamless shift gearbox). Kedua mobil sport ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km hanya dalam waktu 3.5 detik. Sementara untuk kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 320 km/jam.

Baik 570S maupun 540C terbukti mendapat respon positif dari pasar, terutama kalangan pecinta mobil sport. McLaren mengakui bahwa mereka telah menerima tak kurang dari 1000 pemesanan untuk kedua jenis mobil sport series tersebut. Hal ini tentu tak terlepas dari banderol harga yang tersemat. Model 540C dihargai seratus dua puluh enam ribu poundsterling atau sekitar dua koma lima puluh sembilan miliar rupiah.

Gambar Mobil McLaren 570S

Gambar Mobil McLaren 570S.

Sementara dana yang dibutuhkan untuk membawa pulang 570S adalah seratus empat puluh tiga dua ribu poundsterling atau setara dengan dua koma sembilan puluh empat miliar rupiah. Harga-harga tersebut terbilang masih lebih terjangkau jika dibandingkan dengan mobil sport merk lain atau mobil sport McLaren jenis lain yang banderolnya bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

Ini Dia Dua Mobil Sport Murah McLaren, Tertarik?,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: