Jaringan Internet MNC Play Media Gunakan Teknologi FTTH Untuk Sasar Perumahan

Jakarta – MNC Play Media sebagai penyedia layanan broadband multimedia telah memasang target untuk menyasar pelanggan di kawasan perumahan. Tak tanggung-tanggung, jumlah yang ditargetkan mencapai 90 persen. Anak perusahaan MNC Group itu bahkan telah menggunakan teknolog FTTH atau Fiber To The Home untuk menyasar perumahan yang ditargetkan. Nantinya jaringan kabel fiber optik ini akan tersebar di seluruh jalur sampai dengan ke rumah.

Ade Tjendra selaku Commercial Director dari PT MNC Kabel Mediacom mengemukakan bahwa rumah menjadi prioritas utama. Namun masih ada lima hingga sepuluh persen yang digunakan untuk bisnis UKM. “Kami tidak hanya menyediakan broadband internet dengan kecepatan tinggi tetapi juga pelayanan yang menghibur yaitu dengan adanya IPTV. Chanel-chanel yang tersedia seperti Indovision,” paparnya di Jakarta, Jumat (6/11/2015).

Jaringan Internet Fiber Optic MNC Play Media

Ilustrasi Jaringan Internet Fiber Optic MNC Play Media.

Lebih lanjut, Ade mengemukakan bahwa hampir semua lini kehidupan masyarakat sekarang ini, terutama untuk bisnis, telah menggunakan internet. Sehingga antara industri yang menyediakan jaringan internet dengan industri permainan atau game harus saling terikat dan saling membantu untuk ke depannya.

Menurut Ade pula, kabel fiber optik tersebut merupakan media paling baik dengan jaminan koneksi data kecepatan tinggi serta mampu menghadirkan aneka konten multimedia dengan kapasitas lumayan besar. “Tidak seperti kabel tembaga, FTTH dari MNC Media Play mampu menyediakan jaringan hingga 2.5 Gbps. Masyarakat bisa memanfaatkan teknologi kabel fiber optik FTTH ini yang menghubungkan jaringan hingga ke rumah,” ujarnya.

Selain itu, infrastruktur terkait harus berperan tidak hanya di kota besar saja melainkan sampai ke kota-kota lain. Upaya ini telah berkembang dengan cukup baik di kota-kota besar serta kota-kota provinsi. Layanan ini kini telah mencakup enam kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Malang dan Medan. Lima tahun ke depan, FTTH akan berkembang ke 12 sampai dengan 15 kota di Jawa, Bali, Sumatera hingga Kalimantan.

Infrastruktur ini juga diklaim memiliki berbagai keunggulan, mulai dari ketahanan akan gangguan listrik, kemampuannya untuk membawa kapasitas data yang cukup besar, layanan internet dengan kecepatan tinggi hingga TV interaktif.

Jaringan Internet MNC Play Media Gunakan Teknologi FTTH Untuk Sasar Perumahan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: