Ajak Anak ke Pasar Malam, Ayah dan Anak Tewas di Tabrak Truk

MUARA ENIM – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten Muara Enim.

Sebelumnya, Sabtu pagi (7/11), bus NPM nopol BA 7685 BU terbalik, di Jalan lintas di Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, menyebabkan satu penumpang tewas.

Baca juga: Hindari Truk, Bus NPM Masuk Jurang

Lalu pada Sabtu malam (7/11) sekitar pukul 18.30 Wib, sebuah mobil truk Mitsubishi nopol BG 8403 W bertabrakan dengan sepeda motor Honda Scoopy nopol BG 5085 OK, di Jalan lintas sumatera(Jalinsum) batas kota Muara Enim, Kelurahan Muara Enim.

Akibatnya, pengendara motor, Taufiq Hidayat (34) dan anaknya M. Al-Fatih Ziratullah (6), keduanya warga Jalinsum RT 1 RW 8, Kelurahan Muara Enim, meninggal dunia di TKP saat kejadian itu juga. Sementara itu, sopir mobil truk sayur yang belum diketahui identitasnya melarikan diri dan meninggalkan truk tersebut di TKP.

Dari informasi yang dihimpun, mulanya dua beranak itu mengendarai motor dari rumah hendak menuju ke arah kota Muara Enim ingin ke pasar malam di GOR Pancasila. Lalu datang mobil truk sayur dari arah berlawanan, dari arah Kota Muara Enim hendak ke arah Palembang. Truk pengangkut sayur itu berasal dari Pagaralam.

Ayah dan Anak Tewas di Tabrak Truk

Ayah dan Anak Tewas di Tabrak Truk (Foto: amr)

Saat kejadian, truk hendak mengambil jalur kanan, karena di jalur kiri jalan baru diaspal dan diperbaiki. Mobil diduga melaju dengan kecepatan tinggi menabrak pengendara motor tersebut. Bahkan, mobil truk juga menerobos pagar tembok rumah warga pinggir jalan hingga roboh.

Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP M. Yakin SIK, SH. melalui Kanit Laka Iptu Gultom mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan pada malam kejadian sempat membawa korban ke instalasi kamar jenazah RSUD dr. HM Rabain Muara Enim.

Sekitar pukul 24.00 malam, jenazah bisa dibawa pulang ke rumah. “Truk sayur dan motor korban sudah kita amankan, untuk sopir yang kabur masih kita selidiki,”ujar Gultom.

Saat ditemui di rumah korban, Farizi (28), adik kandung Taufiq mengatakan, pada malam kejadian, Taufiq membonceng anaknya Fatih hendak ke Pasar Malam yang ada di GOR Pancasila. Dia menjelaskan bahwa Taufiq adalah seorang honorer di SMK Serasan Muara Enim.

“Almarhum bekerja sebagai TU dan ngajar komputer di SMK Serasan. Sedangkan Al Fatih adalah anak pertama yang masih sekolah di MIN di Talang Jawa, Muara Enim,”ujarnya.

Harapan kami, bisa mengetahui siapa sopir yang nabrak itu. Kami serahkan pada pihak polisi. Dan kedua almarhum sudah dimakamkan tadi pagi,”tukasnya.

Ajak Anak ke Pasar Malam, Ayah dan Anak Tewas di Tabrak Truk,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: