Music Stories, Nama Aplikasi Musik Milik Facebook

California – Raksasa jejaring sosial, Facebook, mengungkapkan bahwa mereka akan menerapkan format baru di mana pengguna dapat mendengarkan preview musik dengan durasi tiga puluh detik. Preview ini juga bisa dibagikan melalui dinding teman di laman Facebook. Diberi nama Music Stories, Facebook mengklaim bahwa tujuan mereka menerapkan format ini adalah untuk memperbaiki penemuan dalam bidang musik dan membaginya.

Nantinya, preview musik ini akan disediakan oleh Apple Music dan Spotify. Pengguna bisa menyimpan atau bahkan membeli musik tersebut secara online. Ini artinya, pengguna Facebook bisa mendengar serta berbagi musik yang diminati tanpa wajib meninggalkan laman Facebook yang sedang dibuka.

Layanan Musik Facebook - Music Stories

Ilustrasi Layanan Musik Facebook – Music Stories. (AFP)

Fasilitas berbagi musik atau music sharing seperti ini merupakan salah satu hal yang diperebutkan oleh beberapa perusahaan teknologi dewasa ini di samping video view atau tinjauan video. Sebelumnya, pada bulan Agustus lalu aplikasi Vine juga telah memasang fasilitas yang diberi nama Shazam. Melalui Shazam, pengguna Vine dapat mengetahui musik yang tengah dimainkan pada Vine tersebut.

Akan tetapi, penambahan fasilitas berbagi musik ke dalam jejaring sosial ini tidak selalu memiliki arti mendatangkan untung alias pundi-pundi uang. Hal ini terbukti saat jejaring sosial berbasis foto, Instagram, mencoba untuk meluncurkan fasilitas bernama @music pada bulan April lalu. Hingga kini, fasilitas ini tidak terlalu memiliki banyak pengikut. CEO Instagram, Kevin Systrom mengatakan pada BBC bahwa hanya masalah waktu saja sampai musik berubah menjadi sesuatu yang lebih dominan. Bahkan, jejaring sosial saingan Facebook yaitu Twitter juga pernah berusaha memasukkan fitur berbagi musik ke dalam laman mereka, namun fasilitas ini tak berlangsung lama.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Didirikan oleh Mark Zuckeberg, seorang mahasiswa asal Harvard University apda tahun 2004, hingga kini Facebook telah memiliki jumlah pengguna mencapai lebih dari satu miliar orang. Dengan jumlah pengguna yang banyak plus reputasinya sebagai jejaring sosial raksasa, Facebook mungkin memiliki potensi untuk berhasil dengan fasilitas music sharing ini. Namun, semuanya kembali lagi pada selera serta minat pengguna sebagai pihak yang memanfaatkan fasilitas ini.

Music Stories, Nama Aplikasi Musik Milik Facebook,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: