A Head Full of Dreams, Nama Album Terakhir Coldplay

Los Angeles – Grup musik Coldplay baru-baru ini mengungkapkan bahwa album ketujuh mereka yang bertajuk “A Head Full of Dreams” akan resmi dirilis pada 4 Desember tahun ini. Namun, kelompok beraliran rock alternatif ini juga mengisyaratkan bahwa album terbaru ini sekaligus akan menjadi album terakhir mereka.

Kepada BBC, sang vokalis grup Chris Martin mengungkapkan bahwa Coldplay telah merampungkan album tersebut pada tiga pekan sebelumnya. Lebih lanjut, mantan suami dari aktris Gwyneth Paltrow ini mengatakan bahwa cara pandangnya terhadap album “A Head Full of Dreams” sama seperti ia memandang novel ketujuh Harry Potter yang merupakan buku terakhir dari seri tersebut.”Saya tidak mengatakan bahwa tidak akan lagi album selanjutnya, namun album terbaru ini merupakan sebuah pencapaian,” ungkap Martin.

Grup Band Coldplay

Grup Band Coldplay. (wikipedia)

Album terbaru ini digarap di Los Angeles dan Malibu serta melibatkan sederet nama terkenal seperti Beyonce, Tove Lo dan Noel Gallagher. Sementara penjualan album Coldplay di Inggris Raya sendiri sempat mencapai nomor satu berkat album terakhirnya, Ghost Stories. Album keenam tersebut juga merupakan album dengan angka penjualan terlaris nomor empat di seluruh dunia pada 2014.

Coldplay dibentuk pada tahun 1996 dengan Chris Martin sebagai vokalis, Jonny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassist dan Will Champion sebagai penggebuk drum alias drummer. Nama Coldplay mulai melambung sejak single Yellow dirilis pada tahun 2000 silam. Beberapa single mereka yang terkenal antara lain adalah Scientist dan Fix You. Grup yang menurut sang vokalis menganut aliran limestone rock ini juga pernah membuat proyek kerjasama dengan para pemain dalam serial TV populer Amerika Serikat Game of Thrones, bertajuk “Game of Thrones: The Musical” dalam rangka Red Nose Day.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Sepanjang karir bermusiknya, Coldplay telah meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti delapan piala Brit Awards, lima piala MTV Video Music Awards, tiga piala World Music Awards, empat piala Billboard Music Awards serta tujuh piala Grammy Awards dari total dua puluh enam nominasi. Tahun 2009 menjadi tahun tersukses grup ini ketika mereka mendapat tujuh nominasi Grammy dan memenangkan tiga di antaranya.

A Head Full of Dreams, Nama Album Terakhir Coldplay,

Rating : 4 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: