Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Pimpin Upacara di Surabaya

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (10/11/2015) dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo. Bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden Jokowi berangkat menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Senin malam (9/11/2015) dari Pangkalan TNI Udara AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Menurut tim komunikasi kepresidenan, upacara peringatan Hari Pahlawan di Surabaya tahun ini menjadi sejarah tersendiri, karenan dipimpin langsung oleh Presiden.

Kehadiran Presiden Jokowi di Surabaya berkaitan juga dengan kunjungannya ke Galangan Kapal PT Adi Luhung Saran Segara Indonesia (ALSSI) di Kabupaten Bangkalan, Madura. Rencananya, Presiden akan meresmikan Kapal Khusus Pengangkut Ternak KM Camara 1, Kapal Perintis Tipe 750 DWT KM Sabuk Nusantara 55 dan Kapal Perintis Tipe 750 DWT KM Sabuk Nusantara 56.

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan (10-10-2015) Di Surabaya

Presiden Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan (10-10-2015) Di Surabaya. (CNN)

Selanjutnya, Presiden akan bertolak ke Malang untuk membuka Kompetisi Sepakbola Jenderal Soedirman Cup. Jenderal Soedirman Cup ini sebagai bentuk kelanjutan dari kompetisi sepakbola di Indonesia setelah Piala Presiden berakhir lancar beberapa waktu lalu. Kompetisi yang melahirkan Persib Bandung sebagai juara.

Hari berikutnya, Presiden Jokowi dijadwalkan menuju Tuban untuk meninjau PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI). Presiden akan melihat langsung pemrosesan bensin premium di dalam negeri. Diketahui bahwa kondisi premium di Indonesia sedang mengalami carut marut, di mana berdampak pada kehidupan masyarakat. Proses premium ini diharapkan akan mengurangi impor premium sebesar 20 persen atau sekitar 61.000 barel per hari. Pengurangan impor premium tersebut tentu akan mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia.

Di hari terakhir sebelum kembali ke Jakarta, Presiden Jokowi akan meresmikan program penciptaan lapangan kerja melalui sinergi investasi bekerjasama dengan pondok pesantren di Kabupaten Gresik. Presiden Jokowi bersama Ibu Negara dijadwalkan bertolak kembali ke Jakarta pada Rabu 11 November 2015, tepatnya pukul 17.30 WIB. Diperkirakan presiden akan tiba di Jakarta pada pukul 18.50 WIB.

Hari Pahlawan, Presiden Jokowi Pimpin Upacara di Surabaya,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: