MotoGP

Meski Juara Dunia, Lorenzo Tak Bisa Kalahkan Rekor Rossi

Menjadi juara dunia MotoGP tahun 2015, Jorge Lorenzo merasakan kebahagiaan tersendiri. Namun, kebahagian itu sedikit berkurang akibat catatan yang menyebutkan Valentino Rossi masih menjadi pembalap terbaik yang masih aktif. Pembalap asal Italia itu masih memegang rekor sebagi pembalap dengan jumlah podium terbanyak sepanjang masa, seperti dilansir situs resmi MotoGP, Selasa (10/11/2015). Rossi menduduki peringkat pertama dengan jumlah 175 podium selama karirnya di grand prix sepeda motor kelas 500cc atau kelas MotoGP.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa menduduki peringkat kedua dengan 100 podium selama berkarir di dunia balap MotoGP. Sedangkan, Lorenzo masih berada di posisi tiga dimana hanya mengumpulkan sebanyak 97 podium. Seri terakhir MotoGP musim 2015 di sirkuit Valencia menghasilkan podium bagi Lorenzo, Marquez dan Pedrosa. Khususnya bagi Pedrosa yang berhasil melengkapi 100 podium-nya selama grand prix MotoGP.

Lorenzo dan Rossi GP Valencia 2015
Lorenzo dan Rossi. (Getty Images-MircoLazzari)

Valentino Rossi sebenarnya mampu bersaing memperbutkan podium pada seri terakhir musim 2015 kemarin. Hanya jarak dengan tiga pembalap di depannya yang terlalu jauh, membuat Rossi tak mampu mengejar podium terakhirnya di musim ini. Rider berjuluk The Doctor itu sendiri memulai balapan dari posisi buncit, namun berhasil merayap ke depan pada posisi empat.

Tak hanya itu, harapan Rossi menjuarai juara dunia musim 2015 pupus setelah hanya finis di urutan keempat pada GP Valencia kemarin. Sementara itu, Lorenzo finis pertama dan berhasil mencatat namanya sebagai juara dunia MotoGP musim 2015. Tampaknya Rossi mengalami kecewa berat atas hasil runner-up yang ia raih di musim ini. Hasilnya, ia tak datang dalam malam penghargaan pembalap yang dilaksanakan du Galerti Art and Scinces of Valencia. Rossi justru meminta Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli untuk mewakilinya dalam menerima penghargaan gelar runner-up yang diperolehnya.

Lorenzo sendiri berhasil menjadi juara dunia MotoGP musim 2015 setelah unggul lima poin dari pesaing terdekatnya Valentino Rossi. Sepanjang musim pembalap berjuluk X-Fuera memang mempunyai stastistik lebih baik dengan jumlah tujuh kemenangan dibanding Rossi yang hanya empat kali finis di podium teratas.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Meski Juara Dunia, Lorenzo Tak Bisa Kalahkan Rekor Rossi". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!