Apple Music Akhirnya Dirilis Untuk Android

Washington – Lama setelah dikabarkan Apple segera mengekspansi bisnisnya hingga ke platform mesin pencari raksasa Google, kini perusahaan berbasis teknologi tersebut akhirnya resmi merilis salah satu layanan andalannya yakni Apple Music di Android. Apple Music adalah salah satu layanan yang diterbitkan Apple di mana pengguna dapat menikmati berbagai jenis musik dari segala macam genre dan musisi yang berbeda secara berbayar melalui gadget masing-masing.

Sebagaimana dilaporkan oleh USA Today, Rabu (11/11/2015), layanan Apple Music ini akan memiliki fungsi yang sama persis seperti ketika digunakan di platform sistem operasi Apple, iOS. Pengguna Android terlebih dahulu harus membuat akun dan log ini menggunakan Apple ID yang telah dibuat tadi. Khusus bagi pengguna yang telah terdaftar sebagai pelanggan, mereka bisa segera menikmati musik yang disajikan setelah log in.

Download Aplikasi Apple Music Untuk Android

Aplikasi Apple Music Untuk Android. (Google)

Harga paket berlangganan ini sendiri bermacam-macam. Untuk layanan langganan per orangan atau individu dipatok seharga USD9.99 atau sekitar seratus tiga puluh empat ribu rupiah per bulannya.

Apple Music ternyata bukan aplikasi yang pertama kali tersedia dari perusahaan Cupertino untuk Android. Sebelumnya ada Move to iOS dan Beats Pill+ yang tersedia di PlayStore khusus Android, walau keduanya sebelumnya adalah milik Apple. Sementara aplikasi Apple Music yang baru dirilis ke dalam Android ini sendiri masih merupakan versi Beta. Aplikasi ini bisa di download secara gratis via PlayStore dengan mengetikkan kata kunci “Apple” di kotak Search.

Peluncuran Apple Music sendiri pada awalnya bukan tanpa masalah. Penyanyi top asal Amerika Serikat Taylor Swift sempat menentang kebijakan Apple Music di mana mereka memberikan masa free trial alias masa percobaan gratis kepada pengguna selama tiga bulan pertama. Diungkapkan pelantun Shake It Off itu bahwa kebijakan Apple Music tersebut akan merugikan banyak penyanyi, penulis lagu dan produser, terutama mereka yang baru memulai karirnya. Swift bahkan memposting surat terbuka yang ditujukan untuk Apple melalui akun tumblr pribadinya. Menanggapi surat terbuka Swift, Apple Music akhirnya memperbaiki cara kerja aplikasinya dan berjanji akan tetap membayar para artis terkait.

Apple Music Akhirnya Dirilis Untuk Android,

Rating : 4.50 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: