Hari Ayah Nasional, Sayangi Ayah Setiap Saat

Selamat hari Ayah Indonesia, Kamis (12/11/2015) banyak sekali ucapan yang disampaikan baik melalui Messenger maupun Medsos lainnya. Hari Ayah ini diperingati dalam bentuk  wujud penghormatan kepada sosok kepala Rumah Tangga yang dikenal sebagai ayah, abi, abah, bapak, bak dan tulang punggung keluarga atas semua jeri payah mereka memberikan kasih sayang kepada istri dan semua anak mereka dengan tanpa pamrih yang selalu memenuhi semua kebutuhan keluarga.

Hari Ayah sendiri di Indonesia diperingati setiap 12 November,  di hari yang istimewa ini seorang ayah mendapatkan keistimewaan atau perlakuan istimewa. Sedangkan di Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika, Kanada, Jerman dan hampir 75 negara lainnya memperingati hari Ayah pada bulan Juni di pekan ke-3 setiap hari minggu dan untuk beberapa negara Eropa dan Timur Tengah Hari Ayah atau lebih dikenal dengan Men’s Day diperingati setiap tanggal 19 November, di nukil dari Wikipedia.

Hari Ayah Nasional Indonesia Setiap 12 November

Ilustrasi: Kasih Sayang Seorang Ayah (foto: fatherhood)

Hari Ayah ini memberikan sebuah gambaran bahwa menghormati dan mengasihi orang tua khususnya ayah adalah penting dan itu harus dilakukan setiap saat. Ayah memiliki peranan yang sangat penting dalam perjalanan kehidupan Rumah tangga. Seorang Ayah rela berkorban demi keluarga, rela terjatuh dan bangun kembali demi memastikan kebahagian buah hati dan istri tercinta dan keluarga besar di rumah.

Menurut Ahmad yang sempat dimintai pendapat mengatakan, “Tanpa ayah tidak ada anak-anak, ayah memiliki peranan yang paling penting sehingga ayah memegang peranan nomor 1 didalam rumah tangga sebelum ibu”.

“Ayah adalah segalanya, aku tak akan kuat tanpa dirinya, aku selalu dibesarkan dengan kasih sayangnya, Ayah tak pernah mengeluh saat aku meminta dan dia segera berusaha bagaimana cara untuk mewujudkannya demi untuk menyamakan diriku dengan teman-temanku. Ayah tak ingin melihatku tidak sama dengan yang lain, untuk itu Ayah selalu memberikan yang terbaik bagi diriku.” Ujar Ummu, Kamis (12/11/2015).

Rasa cinta kepada seorang Ayah bayak dtuangkan dalam sebuah lagu, diantaranya:

  • Ayah Aku Mohon Maaf,  Titip Rindu Buat ayah  dinyanyikan oleh Ebiet G Ade
  • Ada Band dalam lagunya “Yang Terbaik Bagimu (Ayah)”
  • Seventeen berjudul “Ayah”
  • Koes Ploes dengan “Ayah”
  • Rinto Harahap dengan lagunya “Ayah”
  • “Terima kasih ayah” dilantunkan oleh Opick oleh Adiba Khanza

Hari Ayah Nasional, Sayangi Ayah Setiap Saat,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: