Fenyr SuperSport, Mobil Mewah Terbaru Buatan W Motors

Dubai – Dubai Motor Show 2015 selalu menjadi ajang khusus bagi para produsen otomotif khususnya mobil mewah dalam memamerkan produk terbaru mereka. Tak terkecuali adalah W Motors yang telah resmi meluncurkan mobil mewah super terbarunya dengan nama Fenyr SuperSport. Diwartakan oleh Worldcarfans, W Motors telah membuka selubung mobil Fenyr SuperSport setelah sebelumnya mengeluarkan beberapa teaser menggoda. Perusahaan yang dipimpin Ralph Debbas itu memang awalnya mengeluarkan sejumlah gambar sebelum perilisan resminya pada 10 November lalu.

Produsen yang berbasis di Uni Emirat Arab ini mengklaim bahwa tenaga yang dimiliki Fenyr lebih gahar jika dibandingkan dengan pendahulunya, Lykan Hypersport. Bahkan, Fenyr memiliki spesifikasi yang berada di atas Ferrari LaFerrari. Jika mobil mewah asal Italia itu dipersenjatai dengan 950 tenaga kuda serta berbobot 1250 kg, Fenyr tercatat hanya seberat 1100 kg namun memiliki power hingga 1000 tenaga kuda.

Gambar Mobil Supercar Fenyr SuperSport

Gambar Mobil Supercar Fenyr SuperSport. (CarandDriver)

Body Fenyr SuperSport menggunakan serat karbon dan sasisnya mengadopsi dari aluminium plus rangka pelindung untuk penumpang yang berada dalam kabin. Bahan-bahan ringan penyusun mobil ini membuatnya hanya memiliki bobot 1100 kg.

Mesin dengan kapasitas 4000 cc tertanam di bawah kap mesin lengkap dengan six flat engine. Custom twinturbo melengkapinya serta tunner kenamaan asal Jerman, Ruf. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 1200 bhp. Akselerasi yang bisa dicapai adalah 0-100 kilometer per jamnya dalam waktu 2.7 detik saja. Sementara untuk kecepatan maksimum yang bisa dicapai Fenyr adalah 400 kilometer per jamnya.

Seperti layaknya mobil mewah super buatan W Motors lainnya, Fenyr MotorSport juga diproduksi secara terbatas. Hanya ada dua puluh lima unit yang siap dipasarkan di seluruh dunia. Untuk harganya, siapkan dana sekitar tiga belas miliar rupiah untuk supercar satu ini. Harga Fenyr sendiri berada di atas Lykan Hypersport. Lykan yang sempat muncul dalam film box office Hollywood Fast and Furious 7 itu memiliki harga empat puluh enam miliar rupiah serta hanya dibuat sebanyak tujuh unit di seluruh dunia.

Fenyr SuperSport, Mobil Mewah Terbaru Buatan W Motors,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: