Xiaomi Segera Rilis Mi 5 dan Redmi Note 2 Pro ?

Beijing – Melalui akun Weibo, vendor smartphone asal Cina Xiaomi memiliki event yang seharusnya digelar pada hari Rabu, 11 November 2015 lalu. Kemungkinan terbesarnya, Xiaomi akan secara resmi merilis Mi 5 dan Redmi Note 2 Pro pada tanggal tersebut. Seperti diwartakan IBTimes pada Kamis (12/11/2015), belum ada informasi resmi maupun detail mengenai acara tersebut walaupun tanggal 11 November sudah lewat. Jauh sebelum hari tersebut, sudah beredar banyak rumor tentang spesifikasi kedua gadget terbaru Xiaomi itu.

Untuk Xiaomi Mi 5 dirumorkan memiliki bentang layar hingga 5.2 inchi serta resolusi QualHD atau setara dengan 2560 x 1440 pixel. Tak hanya itu, layar kualitas tinggi tersebut juga dilindungi dengan menggunakan Corning Gorilla Glass 4 paling anyar. Perangkat ini juga diharap akan memiliki tombol home lengkap dengan sensor sidik jari serta port USB dengan tipe C. Spesifikasi ini akan mirip seperti perangkat mobile yang menyasar segmen high end tahun ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5 dan Redmi Note 2 Pro

Xiaomi Mi 5 dan Redmi Note 2 Pro Segera Dirilis. (ilustrasi)

Kabarnya pula, Xiaomi Mi 5 akan dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 serta menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu Android 5.1 Lollipop. Ruang penyimpanan terbilang lega dengan kapasitas 32 GB serta 64 GB namun tidak bisa ditambah lagi. Sementara untuk RAM yang diusung adalah 4 GB.

Xiaomi Mi 5 memiliki kemampuan kamera yang tak bisa dianggap remeh. Untuk kamera belakangnya berkekuatan 16 MP lengkap dengan Optical Image Stabilization atau OIS. Untuk kamera depan memiliki kekuatan 5 MP. Terakhir, baterai yang digunakan untuk menunjang daya hidupnya adalah 3000 mAh.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 2 Pro yang bisa dibilang sebagai Redmi Note 2 dalam versi yang lebih jumbo karena layarnya terbentang hingga 5.5 inchi. Untuk produk yang satu ini kabarnya akan dilengkapi dengan casing logam serta scanner sidik jari. Perangkat ini juga akan disokong dengan MediaTek Mt6795 SoC serta menggunakan sistem operasi Android Lollipop. Fitur lain yang tersedia di antaranya adalah kapasitas penyimpanan hingga 32 GB dan kamera utama 13 MP.

Xiaomi Segera Rilis Mi 5 dan Redmi Note 2 Pro ?,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: