Ini Dia Neowing, Motor Honda Terbaru Dengan Tiga Roda

Tokyo – Pada perhelatan Tokyo Motor Show 2015 beberapa waktu yang lalu, produsen sepeda motor Honda asal Jepang tak lupa untuk memperkenalkan varian terbaru motor dengan tiga roda mereka. Diberi nama Neowing, konsep pertamanya memang baru muncul pada acara tersebut. Secara konsep Neowing tampil berbeda, Neowing juga menggunakan roda bagian depan yang miring. Roda miring ini pertama kali dikenalkan pada model MP3 dari produsen Piaggio pada tahun 2007 lalu.

Kinerja dua roda di bagian depannya terutama untuk penyesuaian serta pengendalian saat sepeda motor menikung dan saat melewati gundukan tanah. Salah satu suspensinya dapat mengatur sudut kemiringan dengan menggunakan sensor khusus. Neowing memiliki tampilan futuristik serta gaya sporty. Model pada bagian bodynyan sengaja dibuat tajam terutama pada sudut-sudut buritan. Jika diperhatikan sekilas, model dan dimensi Neowing tampak mirip dengan CanAm yang sama-sama berbasis motor dengan tiga roda.

Neowing, Motor Honda Terbaru Dengan Tiga Roda

Neowing, Motor Honda Terbaru Dengan Tiga Roda.

Dikutip dari Gizmag pada Jumat (13/11/2015), pabrikan Honda sebenarnya memperkenalkan sepeda motor roda tiga ini tanpa disertai dengan informasi yang lengkap. Akan tetapi pada bagian teknisnya, Honda mengklaim jika Neowing memiliki konsep sebagai sepeda motor hybrid dengan tenaga mesin satu silinder. Kapasitas mesinnya sendiri adalah 300 cc.

Penggemar sepeda motor dengan tiga roda yang berminat untuk segera memiliki Neowing sepertinya harus lebih bersabar. Hingga kini Honda belum memberi keterangan resmi mengenai kapan pastinya Neowing akan segera diluncurkan untuk versi produksi massal serta dikomersilkan. Sama halnya dengan pabrikan motor saingan Honda yakni Yamaha yang belum juga mengumumkan kapan mereka akan memproduksi sepeda motor roda tiganya Tricity untuk umum. Hingga kini baik Neowing maupun Tricity baru diproduksi terbatas hanya untuk dipamerkan saja.

Sebelumnya Honda juga telah meluncurkan skuter premium mereka yang diberi nama Integra 750. Dengan tampilan sporty dan tajam, Integra hadir dengan Showa Dual Bending Valves pada bagian suspensi depannya. Generasi pertama Integra hadir pada 2012 dan untuk varian Integra 750 ini pun belum dibeberkan informasi lengkap mengenai spesifikasi mesin dan harganya.

Ini Dia Neowing, Motor Honda Terbaru Dengan Tiga Roda,

Rating : 4.11 / 5 dari 19 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: