Mensos Direncanakan Hadiri HKSN di Muara Enim

MUARA ENIM – Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah direncanakan bakal menghadiri  Puncak kegiatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Muara Enim tahun 2015 pada 20 November mendatang.

“Dalam HKSN tingkat Sumsel nanti akan diisi dengan kegiatan-kegiatan bakti sosial seperti sunatan massal, berobat gratis dan donor darah di kawasan lingkungan sosial terpadu,”kata Kepala Dinas Sosial Muaraenim, Drs M Teguh Jaya.

Dalam Kawasan Lingkungan Sosial Terpadu (KLST), menurut Teguh berada di Desa Kepur, Kecamatan Muara Enim.

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansah (photo: viva news)

Kemudian kegiatan Mensos dilanjutkan meninjau pameran inovasi dari setiap SKPD Pemkab Muara Enim di Gedung Kesenian Putri. Terakhir menuju lokasi peringatan puncak HKSN di Halaman Gedung Olahraga Pancasila Muara Enim, untuk menyaksikan penampilan marching band dan tari massal.

“Mensos langsung mengukuhkan komite kesetiakawanan sosial di Kabupaten Muara Enim, Satgas Kesetiakawanan Sosial Kecamatan, Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Muara Enim, dilanjutkan pembukaan selubung KLST, KSB, Inovasi SKPD,” paparnya.

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman saat memimpin rapat mengatakan kepada panitia daerah untuk berkordinasi dengan panitia provinsi lebih detail membahas kunjungan kementerian.

“Kesiapan sejauh mana harus diatur lagi agar puncak kegiatan HKSN tingkat Provinsi bisa berjalan lancar, terlebih nanti berbarengan dengan sidang paripurna dan upacara hari ulang tahun Kabupaten,”tegasnya (amr)

Mensos Direncanakan Hadiri HKSN di Muara Enim,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: