200 Personil BKO Ditarik Dari Muara Enim

MUARA ENIM – Sebanyak 200 personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) Brimob Mabes Polri yang bertugas di Muara Enim di tarik ke Jakarta, Sabtu (hari besok).

Tugas Satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Gelumbang dan PT MHP ini sudah selesai.

“Pasukan ini akan melaksanakan tugas selanjutnya yakni persiapan pengamanan pilkada serentak se-Indonesia dan lain-lain,”ujar Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kabag Ops Andi Kumara, kemarin (13/11).

Bantuan Kendali Operasi Brimob KBO

Ilustrasi KBO Muara Enim (photo: liputan6)

Dijelaskan Andi, direncanakan pukul 10.00 Wib, dilakukan upacara serah terima 200 personil BKO Brimob Mabes Polri di kantor Kecamatan Gelumbang. Dalam upacara, dilakukan serah terima dari Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto kepada Kadengas Satgas Karhutla Brimob Mabes Polri AKBP Hasan Hamzah.

Kemudian personil BKO ini bergeser ke Palembang dan sekitar pukul 14.00 sampai di Polda sumsel. Sekitar pukul 21.45 take off ke Jakarta menggunakan pesawat lion air.

Selama dua bulan bertugas sejak pertengahan September lalu, personil BKO ini ditempatkan di dua posko pengamanan kebakaran.

Posko pertama di tempatkan di Kantor Camat Gelumbang sebanyak 100 orang personil dipimpin Kompol Rogib Triyono. Posko pertama ini mengatasi kebakaran lahan milik perusahaan perkebunan kelapa sawit PT R&B dan lahan di Gelumbang.

Posko kedua di PT MHP juga sebanyak 100 personil dipimpin AKP J Nababan mengatasi kebakaran lahan milik PT MHP mencakup wilayah Kecamatan Rambang Dangku, Ujanmas, Gunung Megang, dan wilayah Kabupaten PALI. (amr)

200 Personil BKO Ditarik Dari Muara Enim,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: