Kata Box, Jadikan TV Lama Jadi Pintar

Jakarta – Sistem operasi Android ternyata tak hanya menjadikan ponsel menjadi kian cerdas, namun juga mampu menyulap perangkat televisi lawas di rumah supaya lebih pintar. Dengan bantuan alat terbaru besutan sistem operasi yang dimiliki Google ini akhirnya bisa menjadikan TV lama yang berbentuk tabung menjadi media digital serta bisa difungsikan untuk bermain game, menjalankan sebuah aplikasi hingga berselancar di dunia maya.

Diberi nama Kata Box, perangkat ajaib yang bisa merubah TV lama menjadi smart device ini memiliki bentuk serupa kotak berukuran mini. Menurut Alex Prasetio selaku General Manager Kata Digital, perangkat terbaru ini telah memberi pengertian yang lebih baru mengenai hiburan di dalam rumah. Di dalamnya terdapat aplikasi hiburan hingga permainan atau games yang bisa mengajak pemirsa untuk menjelajahi dunia baru yang berbeda daripada sebelumnya.

Cara Memasang Kata Box

Founder and CEO Kata Digital, David Zhong Chen, memperagakan penggunaan Kata Box. (Kata Digital)

Teknologi dalam Kata Box memang khusus diciptakan untuk kebutuhan hiburan di dalam rumah. Cara penggunaan Kata Box pun terbilang sederhana. Untuk membuat TV lama di rumah menjadi smart device, cukup dengan cara menyambungkan Kata Box dengan kabel AV pada televisi.

Jika televisi yang digunakan pengguna merupakan LCD, maka Kata Box akan mengonversinya dengan tambahan internet. Cukup hubungkan televisi dengan router WiFi. “Kata Box tidak hanya bisa digunakan pada perangkat televisi biasa, namun juga pada Smart TV bahkan Plasma TV,” imbuh Alex.

Kata Box sendiri berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat serta dilengkapi dengan Graphic Processing Unit Mali 450. Lebih jauh, perangkat ini tidak hanya menyasar segmen pengguna konten digital tapi juga pecinta smartphone. Pengguna bisa semakin terkoneksi dengan berbagai saluran video cepat guna menonton film atau serial televisi.

Fungsi Perangkat Kata Box

Fungsi Perangkat Kata Box. (Kata Digital)

Kelebihan lain dari Kata Box adalah perangkat ini disertai dengan remote control, konsol game dan keyboard nirkabel. Menjalankan game sangat mungkin dilakukan dengan Kata Box. Tak hanya itu, RAM yang digunakan berkekuatan 1 GB dan ROM-nya sebanyak 8 GB. Dengan harga di bawah satu juta rupiah, Kata Box lebih menyasar segmen menengah ke bawah.

Kata Box, Jadikan TV Lama Jadi Pintar,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: