YouTube Music Segera Tersedia di Perangkat Android dan iOS

Perusahaan mesin pencari raksasa Google tak pernah kehabisan akal dalam berinovasi demi memanjakan pengguna internet yang setia menggunakan layanannya. Yang terbaru, Google akan menciptakan sebuah fasilitas baru dengan nama YouTube Music. Melalui aplikasi ini, pengguna smartphone berbasis Android dan iOS akan lebih mudah dalam menikmati musik-musik terbaik pilihan mereka.

Kedepannya, YouTube Music dipercaya dan diharapkan dapat memberi rekomendasi mengenai musik-musik tertentu khususnya yang disukai oleh pengguna. Single yang paling sering diperdengarkan juga turut menjadi bahan rekomendasi dalam aplikasi ini. Secara lebih singkatnya, YouTube Music adalah aplikasi layaknya YouTube sebagai media sharing video, namun hanya terbatas khusus untuk musik saja. Tidak akan ada konten lain seperti misalnya video rekaman intervew atau trailer film. Semua yang disediakan hanya seputar musik.

Aplikasi YouTube Music Untuk Android dan iOS

Aplikasi YouTube Music Untuk Android dan iOS Segera Dirilis. (socialnewsdaily)

Melalui YouTube Music, pengguna bisa dengan cepat menemukan berbagai hal terkait musik seperti video klip, musisi, lagu hingga album dari penyanyi atau grup band favorit mereka. Sama seperti YouTube pada umumnya, pengguna juga bisa bergabung menjadi member dan membuat channelnya sendiri.

Berapa harga yang harus dibayar untuk menikmati YouTube Music? Gratis! Ya, tidak ada biaya sepeserpun untuk menikmati semua fitur serta fasilitas yang tersedia dalam aplikasi ini. Khusus bagi yang menginginkan akun bebas iklan dengan konten eksklusif di dalamnya bisa berlangganan dengan cara mendaftar akun YouTube Red.

Akan tetapi, inovasi terbaru dari Google ini belum bisa dinikmati di Indonesia. Aplikasi YouTube Music baru bisa diakses di Amerika serta negara-negara tertentu lainnya. Peluncuran YouTube Music sendiri cukup menyita perhatian terutama dari kalangan penggemar teknologi. Inovasi teranyar dari Google ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat pengguna internet akan hiburan yang makin mudah diakses.

Sebelumnya, Google juga sempat memberi pengumuman bahwa aplikasi YouTube yang terdapat dalam Google Play akan diperbarui sehingga semua video di dalamnya bisa ditonton menggunakan headset VR cardboard. Ini berarti, pengguna akan merasakan pengalaman seperti tengah menonton bioskop. Pembaruan ini sendiri baru tersedia untuk Android saja.

YouTube Music Segera Tersedia di Perangkat Android dan iOS,

Rating : 4.53 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: