Teknologi Augmented Reality Akan Diterapkan Asus

Taipei – Augmented Reality atau biasa disingkat AR adalah sebutan untuk teknologi terbaru yang kini sudah mulai digandrungi oleh produsen teknologi. Banyak vendor gadget yang telah menanamkan teknologi ini dalam produk terbaru mereka demi meningkatkan performa dan memuaskan pengguna. Belum lama ini, vendor laptop dan smartphone Asus juga mengumumkan jika mereka akan turut menanamkan Augmented Reality dalam produk-produk andalannya.

Diwartakan Android Authority pada Jumat (13/11/2015), vendor asal Taiwan itu direncanakan akan segera merilis headset dengan dilengkapi teknologi terbaru ini pada 2016 mendatang. Rencana mengenai peluncuran headset plus AR ini datang bersamaan dengan adanya laporan laba. Namun, belum ada kepastian atau rincian lain mengenai hardware terbaru Asus. Bisa dipastikan bahwa headset terbaru mereka yang menyisipkan AR akan menjadi produk unggulan pada tahun mendatang.

Headset Plus AR

Headset Plus AR. (ilustrasi)

Augmented Reality sendiri umumnya menjanjikan fitur hiburan yang lebih mendalam dan interaktif. AR juga dirancang khusus untuk meningkatkan berbagai kegiatan yang sebenarnya jauh lebih sederhana. Beberapa aplikasi yang memiliki potensi besar untuk bermanfaat antara lain adalah navigasi pembantu serta layar yang berfungsi untuk membawa pilihan dengan sifat interaktif dari seluruh dunia dalam bentuk virtual.

Proyek AR memang sedang banyak dikerjakan oleh vendor-vendor raksasa selain Asus. Mesin pencari raksasa Google dan Microsoft tengah bekerja untuk sebuah perkembangan AR seperti contohnya Magic Leap dan HoloLens. Keduanya bahkan dianggap sebagai pemimpin dalam bidang AR pada saat ini. Bahkan pada beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa Asus membicarakan proyek AR dengan Microsoft. Pembicaraan ini seputar produksi HoloLens dalam versi murah supaya lebih terjangkau ke kalangan menengah.

HoloLens sendiri dikembangkan oleh Microsoft serta dijadwalkan untuk rilis setidaknya pada awal tahun 2016 mendatang. Harga yang dipatok untuk perangkat ini mencapai tiga ribu dollar Amerika. Tentunya banderol ini terbilang tinggi dan hanya tersegmentasi untuk kalangan atas saja. Jika Asus dapat memotong harga tersebut, apalagi secara drastis, tanpa mengurangi fungsi esensialnya, maka bisa dipastikan Asus akan membuat jejak dalam bisnis seputar AR.

Teknologi Augmented Reality Akan Diterapkan Asus,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: