Microsoft Rilis Mayor Update Pertama Untuk Windows 10

Jakarta – Major update untuk pertama kalinya dari Windows 10 sudah tersedia untuk PC dan juga tablet. Hal ini diumumkan oleh Terry Myerson selaku Executive Vice President dari Windows and Devices Group pada Jumat (13/11/2015). Update terbaru ini juga menawarkan perbaikan di hampir segala aspek, baik dari segi pengalaman pengguna maupun platform.

“Ribuan partner sudah melakukan update pada perangkat serta aplikasinya untuk mendapat kompabilitas yang lebih bagus daripada sebelumnya. Windows 10 juga telah menyajikan Xbox One serta segera hadir di telepon seluler,” demikian ungkap Myerson.

Update Windows 10

Update Windows 10. (Ilustrasi: Microsoft)

Perbaikan pada pengalaman yang dimaksud termasuk performa dalam menjalankan tugas sehari-hari. Waktu untuk melakukan boot, misalnya, lebih cepat sampai dengan tiga puluh persen jika dibandingkan pada Windows 7 walau menggunakan perangkat sama.

Khusus untuk pengguna Cortana di Amerika, kini pengguna bisa menggunakan alat bernama device’s pen. Gunanya adalah untuk membuat semacam catatan atau notes pada Cortana Notebook. Selain itu, Cortana juga dapat mengenali alamat email, nomor telepon hingga alamat fisik sebagai bantuan dalam segala macam reminder.

Fungsi lain dari Cortana adalah ia mampu mengatur beberapa macam acara atau pemesanan tiket film sesuai keinginan pengguna. Cortana juga bisa mengirimkan pengingat atau reminder terutama mengenai waktu serta lokasi yang hendak dituju, bahkan pilihan dalam memesan serta melacak Uber. Cortana akan tersedia di Jepang, Kanada, India dan Australia.

Di lain pihak, browser default yang ada di Windows 10 yaitu Microsoft Edge juga telah menawarkan perbaikan dari segi kemanan serta performa. Melalui perbaikan ini, pengguna dapat memaksimalkan penggunaan dari berbagai tab yang sedang dalam keadaan dibuka serta mendapat preview pertama dari konten dalam web tertentu tanpa harus meninggalkan laman tempat ia tengah dikerjakan. Microsoft Edge juga telah menyesuaikan daftar Reading List dan Favorites untuk beberapa perangkat berbeda.

Lebih lanjut Myerson mengungkapkan bahwa masih ada banyak perbaikan yang dilakukan pada Windows 10 ini mulai dari layanan Mail, Photos, Store, dan lain-lain. Windows 10 sendiri hingga saat ini aktif di lebih dari 110 juta perangkat elektronik termasuk PC untuk bisnis.

Microsoft Rilis Mayor Update Pertama Untuk Windows 10,

Rating : 4.57 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: