Samsung Galaxy S7 Diperkenalkan Di Ajang MWC 20016 ?

Seoul – Ajang Mobile World Congress atau MWC yang digelar 21 Februari 2016 mendatang akan sekaligus menjadi perkenalan terhadap gadget terbaru keluaran Samsung. Vendor asal Negeri Ginseng Korea Selatan tersebut bersiap meluncurkan ponsel pintar terbarunya yang diberi nama Samsung Galaxy 7. Melalui akun twitter Tech Ripster yang dimiliki Ricciolo, pihak MWC telah secara resmi mengundang produsen gadget raksasa itu untuk turut hadir meramaikan perhelatan akbar MWC di Barcelona, Spanyol.

Kabarnya, Samsung Galaxy 7 akan menjadi pesaing ketat Apple iPhone 6S yang sempat meraja di kalangan ponsel high end. Namun hingga saat ini Samsung belum membahas mengenai kapan resminya perangkat mobile ini akan dirilis.

Samsung Galaxy S7 Akan DIperkenalkan Di WMC 2016

Samsung Galaxy S7 Akan DIperkenalkan Di WMC 2016. ( Twitter)

Dilansir dari widespread, Samsung Galaxy 7 konon akan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 820. Selain itu, rumor lain mengatakan bahwa headset ini akan memiliki layar dengan resolusi QualHD serta sedikit renovasi dalam hal desain. Untuk urusan kamera, Samsung akan lebih menonjolkan kualitas tangkapan gambar ketimbang jumlah pixel.

Berita yang beredar adalah bahwa Samsung akan menanamkan kamera setajam 12 MP pada Galaxy 7. Jika ini benar maka Galaxy 7 masih akan setingkat di bawah Galaxy S6 dan S6 Edge dengan kekuatan kamera mencapai 16 MP. Namun dengan bantuan sensor teknologi baru, bukan berarti kamera 12 MP pada Galaxy 7 nanti tidak akan sebagus pendahulu-pendahulunya.

Sektor kamera pada Galaxy 7 nantinya akan dibantu oleh adanya sensor besar (1/2.0”) dengan teknologi dual-PD atau photodiode. Menurut sumber dari Cina, sensor ini telah mendekati produksi massal. Namun menurut sumber lain, ada potensi bahwa Samsung justru akan menggunakan sensor dari Sony daripada sensor 12 MP tersebut.

Gambar Samsung Galaxy S7

Gambar Samsung Galaxy S7. (ilustrasi)

Samsung memang terbilang sukses mengeluarkan varian smartphone S series. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2011 silam, ponsel pintar ini telah mendapat tempat tersendiri di kalangan pecinta smartphone dengan kemampuan super. Hingga kini berturut-turut Samsung telah merilis Galaxy S1, S2, S3, S4, S5, S6 dan S6 Edge. Harga yang dipatok pun terbilang tinggi karena memang khusus menyasar segmen high end dengan kisaran antara empat hingga sepuluh juta rupiah.

Samsung Galaxy S7 Diperkenalkan Di Ajang MWC 20016 ?,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: