Toughbook 20, Laptop Tahan Air Terbaru Panasonic

Merk Panasonic memang tidak sepopuler vendor raksasa lainnya seperti Apple atau Samsung dalam persaingan antar smartphone atau personal computer, karena perusahaan ini lebih banyak dikenal berkat produk-produk elektroniknya. Akan tetapi sebenarnya Panasonic juga cukup menunjukkan taring dalam pasar laptop lewat seri Toughbook yang mereka rilis. Bahkan, belum lama ini Panasonic akan segera merilis varian terbaru dari Toughbook-nya.

Diberi nama Toughbook 20, laptop ini diklaim tahan air berkat perlindungan ekstra dari bahan plastik serta memiliki karet pada kedua sisinya untuk melindungi perangkat dalam kondisi ekstrem. Toughbook 20 bahkan telah mendapat standar militer yaitu MIL-STD-810G serta sertifikasi IP65. Laptop ini juga menjadi laptop pertama dalam varian Toughbook di mana layarnya bisa dilepas layaknya tablet.

Laptop All In One Panasonic Toughbook 20

Laptop All In One Panasonic Toughbook 20.

Layar Toughbook 20 terbentang hingga 10.1 inchi dengan dukungan resolusi full HD. Prosesor yang tertanam di dalamnya adalah Intel Core vPro plus RAM 8 GB. Ruang penyimpanannya menggunakan SSD hingga 128 GB. Di bagian layar terdapat pula port HDMI, USB dan slot microSD. Pada keyboard juga terdapat tiga buah port USB, card reader, port HDMI, port D-sub hingga port Gigabit Ethernet serta dock.

Sistem operasi yang berjalan adalah Windows 10, alias OS terbaru Microsoft. Namun bagi pengguna yang masih betah menggunakan Windos 7 tersedia opsi downgrade untuk laptop ini. Panasonic Toughbook menyasar kalangan atas lewat spesifikasi tangguh yang dibenamkan di dalamnya plus banderol harga yang sama sekali tidak murah. Siapkan dana sekitar tiga ribu sembilan puluh sembilan dollar Amerika atau setara dengan empat puluh tiga juta rupiah jika ingin memboyongnya. Laptop ini sendiri baru mulai tersedia pada awal tahun 2016 mendatang.

Dengan spesifikasi dan harga sedemikian rupa, Toughbook 20 pastinya akan menjadi pesaing berat bagi gadget-gadget vendor lain semisal iPad Pro besutan Apple serta Surface Book milik Microsoft. Walaupun target penggunanya sangat segmented, namun Panasonic tetap yakin produk terbarunya ini mampu menarik minat pasar, terlebih mereka yang menyukai aktivitas di luar rumah.

Toughbook 20, Laptop Tahan Air Terbaru Panasonic,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: