BOROS! Tapi Tetap Kaya

Ini memang agak kurang sinkron, namun banyak yang menolak pernyataan tersebut karena jika mau kaya ya harus rajin menabung. Seperti pepatah yang diajarkan waktu dibangku sekolah SD, Rajin Pangkal Pandai – Hemat Pangkal Kaya.

Terus BOROS! Tapi Tetap Kaya itu seperti apa? Penasaran kan….!

 1) Pendidikan Anak

Jangan segan-segan untuk mengeluarkan biaya ekstra untuk yang namanya pendidikan, karena Pendidikan adalah kunci utama untuk membentuk karakter anak menjadi orang yang memiliki kemampuan dan dapat menciptakan peluang baru yang bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi banyak orang.

Pendidikan Anak Masa Kini

Senyum mereka adalah masa Depannya yang cerah (brothers-group-eng)

Lengkapi kebutuhan putra dan putri Anda dalam bidang yang satu ini, misalnya:

  1. Les atau Privat di luar jam Sekolah
  2. Fasilitas yang mendukung pendidikan, misalnya Laptop, Printer, Smartphone, Modem Internet
  3. Buku pelajaran yang membantu untuk menambah pengetahuan mereka
  4. Alat peraga, dll.

2) Musik jadi Inspirasi

Musik Mewarnai Hidup

Musik Sebagai warna Kehidupan (master-and-more)

Musik memberikan warna dan semangat baru dalam menjalani aktivitas. Penting jadinya mengenalkan kepada anak-anak untuk tau dan memahami musik. Adakalanya pikiran penat, dan musiklah yang mampu membuat rilex, tenang dan mendapatkan inspirasi untuk menjalankan kegiatan selanjutnya. Dengarkan musik yang berbeda setiap saat, dan ini adalah salah satu cara yang menjadikan kaya pengetahuan.

 3) Traveling Wisata Hati

Bicara mengenai jalan-jalan, pastinya berbicara mengenai uang yang jumlahnya tidak sedikit. Tetapi tanpa disadari, perjalanan ini selalu membuat Anda bersemangat bekerja dan menjalani hidup, karena Anda terpacu untuk melakukan perjalanan yang lebih dari perjalanan sebelumnya dan itu membutuhkan pengorbanan yang lebih untuk mendapatkannya.

Traveling di Alam Bebas

Traveling di Alam Bebas, Menikmati ke Indahan Alam (photo: migratorynerd)

Menghirup udara segar di puncak bogor saja sudah begitu segarnya, apalagi jika ke puncak Himalaya dan menikmati pemandangan di bawahnya, itu memberikan sebuah kekuatan yang luar biasa di dalam diri.

Jadi tetaplah bersemangat untuk yang satu ini, lakukan perjalanan yang berkesan dalam hidup Anda dan keluarga minimal 2 kali dalam 1 tahun, dan ini bisa menjadi motivasi hidup yang luar biasa.

4) Buku, Jendela Dunia

Membeli 2 buah buku setiap bulan seharunya bisa jadi sebuah kebiasaan dalam hidup Anda, mengingat buku adalah jendela dunia. Di jaman yang sudah modern ini, buku sudah mulai banyak ditinggalkan, karena apa pun kebutuhannya tinggal buka smartphone dan bisa langsung mendapatkan apa yang dibutuhkan lewat internet atau bertanya langsung kepada Om Google.

Buku adalah Jendela Dunia

Buku adalah Jendela Dunia (jejeradio)

Sayangnya media akses ini memiliki keterbatasan berupa jaringan internet dan baterai, jika baterai habis maka Anda tidak dapat mendapatkan informasi apa pun, untuk itu buku masih menjadi salah satu media pembelajaran yang mudah dibawa ke mana saja tanpa mempermasalahkan koneksi internet dan low Battery.

Semua ilmu dan pelajaran yang Anda dapat dari buku membuat Anda menjadi orang yang istimewa karena pengetahuan yang Anda miliki.

Kekayaan tidak diukur dari uang dan harta yang Anda miliki saja, tetapi kekayaan pengetahuan dan intelektual  yang Anda miliki adalah kekayaan yang sesungguhnya. Sebaiknya Anda lakukan pemborosan untuk 4 hal di atas untuk mendapatkan kekayaan yang sesungguhnya.

BOROS! Tapi Tetap Kaya,

Rating : 4.23 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: