Google Maps Hadirkan Navigasi Offline di Android dan iOS

Google Maps sebagai layanan pemetaan nomor satu ternyata masih menuai banyak kritik karena belum secara resmi memiliki layanan offline. Menjawab kritikan tersebut, Google bersiap menggulirkan software terbaru bernama Maps di mana mereka akan memaksimalkan layanan navigasi ini lebih secara online. Update ini akan dilakukan pertama kali pada platform Android serta akan segera menyusul dalam waktu dekat untuk perangkat iOS.

Google Maps akan berbeda dengan Nokia Here yang sepenuhnya menggunakan peta secara offline. Google Maps nantinya hanya akan menggunakan sebagian saja dari peta yang sebelumnya sudah didownload. Maps juga mendownload lokasi di wilayah terdekat dari lokasi tempat penggunanya berada. Hal ini akan membuat Google Maps tidak memakan terlalu banyak ruang dalam memori penyimpanan.

Aplikasi Peta Google Maps

Aplikasi Peta Google Maps. (App Store)

Diberitakan oleh Phone Arena pada Selasa (10/11/2015), Maps mampu memperbarui databasenya secara default pada setiap lima belas hari sekali serta melakukan update dengan cara menyambungkan perangkat dengan jaringan Wi-Fi . Maps juga menghadirkan fitur pencarian secara online yang terbilang lengkap. Beberapa informasi menarik terkait juga bisa didapatkan seperti kontak toko hingga jam operasional. Semua informasi ini masih bisa didapatkan walau tidak ada koneksivitias internet yang tersedia.

Melalui layanan navigasi secara offline ini akan menjamin pengguna untuk tidak tersesat lagi di jalan. Google Maps offline memang belum sepenuhnya sempurna namun upaya mesin pencari ini dalam menciptakan Maps tanpa harus diakses secara online sudah patut diacungi jempol.

Google Maps sendiri merupakan salah satu layanan unggulan Google yang memfokuskan pada layanan berbasis peta. Jika dibandingkan dengan layanan pemetaan lain, Google Maps terbilang paling favorit karena kemudahan dalam mengakses, kelengkapan peta yang tersedia hingga layanannya yang beragam. Apalagi dengan tambahan Maps offline, software ini akan semakin menjadi favorit penggunanya.

Pertama kali diluncurkan pada Februari 2005, Google Maps menyajikan pemandangan jalanan hingga 360 derajat serta menyajikan kondisi trafik terkini, perencanaan rute untuk traveling baik bagi pejalan kaki maupun kendaraan seperti mobil dan motor.l

Google Maps Hadirkan Navigasi Offline di Android dan iOS,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: