Friday The 13th Day, Teroris Serang Paris

PARIS – Jumat (13/11) sekitar pukul 21:16 CET adalah hari kelam bagi Paris, Prancis saat terjadi penembakan brutal dan bom bunuh diri yang menewaskan sekitar 129 Orang, dan 352 orang terluka dengan 99 orang diantarnya luka kritis, seperti yang dikutip dari laman wikipedia. ISIS mengklaim ini adalah tindakan mereka dan bertanggung jawab atas serangan ‘Friday The 13th Day’ di paris.

Serangan yang paling fatal terjadi di konser Eagles of Death Metal di Gedung konser Bataclan di mana teroris menembaki penonton secara brutal dengan menggunakan senjata otomatis AK47, Granat Tangan dan bahan peledak untuk bunuh diri sesaat konser akan dimulai dan teroris melakukan penyanderaan terhadap seratus orang lebih.

Korban BOM Bunuh Diri dan Penembakan di Paris Prancis Tergeletak dan ditutupi Kain Putih

Korban BOM Bunuh Diri dan Penembakan di Paris Prancis Tergeletak dan ditutupi Kain Putih (Photo: sisidunia)

Presiden Francois Hollande yang saat kejadian bom tersebut berada di dalam stadion Stade De France bersama 80.000 penonton lainnya yang menyaksikan laga antara kesebelasan Prancis dan Jerman, langsung diamankan.

Atas kejadian ini, dalam siaran resmi sekitar pukul 23:58 CET, Presiden Prancis langsung mengumumkan keadaan darurat dan menutup semua perbatasan di Prancis.

Dalam pernyataannya, ISIS mengatakan telah menyebar pelaku jihad dan mereka semua mengenakan sabuk bom bunuh diri dan membawa AK47, dan Granat untuk melancarkan serangkaian serangan hampir serentak di sejumlah lokasi di ibu kota Prancis, Paris pada Jumat malam (13/11).

Selain di Bataclan Concert Hall, Stadion Stade de France ada juga tempat lain yang menjadi sasaran serangan teroris, di antaranya adalah restoran Petit Cambodge dan Le Carillon serta ledakan mal dan penembakan Les Halles.

Berikut ini adalah kronologi serangan teroris sebagaimana di kutip dari wikipedia:

  1. 21.16 CET – Bom bunuh diri pertama meledak dekat dengan Stadion Stade de France
  2. 21:20 CET – Penembakan berutal di Rue Bichat.
  3. 21:30 CET – Bom bunuh diri kedua kembali meledak di Stade de France.
  4. 21:45 CET – Empat pria memasuki teater Bataclan tanpa menggunakan cadar dan memulai penembakan penonton.
  5. 21:50 CET – Penembakan berutal kembali terjadi di Rue de Charonne.
  6. 21:53 CET – Berkelang 10 menit dari bom ke-2, Bom bunuh diri ketiga meledak di Stade de France.
  7. 22:00 CET – Teroris melakukan penyanderaan dan Para sandera dibawa ke Bataclan.
  8. Hari Sabtu (14/11) Pukul 00:58 CET – Kepolisian Perancis mengakhiri pengepungan di Bataclan, di mana 60–100 orang dijadikan sandera.

Paska kejadian ledakan bom di sekitar stadion Stade de France, Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) menghentikan semua kegiatan yang berhubungan dengan tim nasional Perancis demi keamanan pemain, dan tim.

Friday The 13th Day, Teroris Serang Paris,

Rating : 4.57 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: