Belasungkawa Atas Teror Paris, Google dan YouTube Ganti Ikon

Aksi teror di Paris, Prancis yang terjadi pada Jum’at malam (13-11-2015) meninggalkan duka yang mendalam bagi kerabat korban. Dua anak perusahaan teknologi Alphabet Inc juga ikut berbelasungkawa dan menghormati korban tewas atas insiden tersebut. Google dan YouTube mengganti ikon di laman website mereka.

Sampai hari ini, masih terlihat laman Google Prancis sebuah ikon pita hitam dibawah kolom pencariannya. Ikon tersebut melambangkan belasungkawa untuk mengenang semua korban teror di Paris, Prancis. Sebuah kalimat berbahasa Prancis “En mémoire des victimes des attentats du 13 novembre 2015” tertera disana yang berarti untuk mengenang seluruh korban pada 13 November 2015.

Google Prancis Peringati Tragedi Paris

Google Prancis Peringati Tragedi Paris.

Sedikit berbeda dengan Google, laman berbagi video YouTube mengganti ikon mereka dengan warna merah, putih dan biru yang merupakan bendera negara Prancis. Selain mengubah ikon, YouTube juga menampilkan section berita bertajuk “We Stand with Paris” yang diletakkan dihalaman utama YouTube untuk memudahkan pengguna mencari segala informasi terkini terkait insiden serangan bersenjata dan teror bom di Paris.

YouTube We Stand With Paris

YouTube We Stand With Paris.

Sebelumnya, jejaring sosial raksasa Facebook telah mengaktifkan fitur Safety Check untuk pengguna yang berdomisili di Paris, tempat kejadian teror yang menelan banyak korban jiwa itu. Facebook juga menambahkan sebuah fitur pilihan untuk mengganti profil pengguna dengan bendera Prancis.

Belasungkawa Atas Teror Paris, Google dan YouTube Ganti Ikon,

Rating : 4.31 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: