Quanta NNH2, Komputer Mini Sebesar Flashdisk Bertenaga Cherry Trail

Komputer mini sebesar flash disk belakangan banyak bermunculan. Setelah Intel mengeluarkan Compute Stick, baru-baru ini muncul nama baru yakni Quanta NH2. Komputer mini bertenaga Intel Atom Cherry Trail ini akan segera diluncurkan. Optimisme muncul karena Quanta NH2 telah dilabeli sertifikat FCC yang merupakan syarat utama sebuah produk dapat diluncurkan ke pasar.

Menurut FCC, komputer canggih Quanta NH2 ini didukung dengan daya 5V 3A agar dapat dioperasikan. Belum ada informasi pasti mengenai berapa harga Quanta NH2 ini. Namun, yang pasti terobosan teknologi baru ini diharapkan mampu bersaing di pasaran. Fungsi dan performa yang dimiliki Quanta NH2 bertenaga Intel Atom ini tak berbeda dengan performa Netbook. Komputer ini dinilai mampu memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti chatting, browsing, aktivitas dokumen office, dan aktivitas lainnya.

Quanta NNH2 Komputer Mini Bertenaga Intel Atom Cherry Trail

Quanta NNH2 Komputer Mini Bertenaga Intel Atom Cherry Trail. (Quanta Computer)

Quanta NH2 ini menawarkan spesifikasi yang berbeda dengan produk sejenis yang telah resmi diperkenalkan karena menggunakan presesor terbaru. Quanta NH2 hadir dengan prosesor Intel Atom X5-Z8300 quadcore generasi terbaru Cherry Trail. Prosesor tersebut menghasilkan kecepatan hingga 1,44 GHz dengan dukungan 2MB cache, RAM 2GB DDR3 dan pengolah grafis Intel HD Graphics.

Komputer mini yang mengusung bentuk seukuran flash disk ini hadir dalam beberapa varian memori internal mulai 16 GB hingga 64 GB serta slot microSD sebagai memori eksternal. Namun, Quanta NH2 tak menyediakan sistem operasi pre-installed, jadi pengguna harus membeli atau mengunduh sistem operasi sendiri. Sistem operasi cukup banyak tersedia di beberapa outlet komputer dengan harga yang beragam.

Quanta NH2 telah menggunakan konektivitas Wifi, Bluetooth, dan dua port microUSB. Selain itu, tersedia juga port USB 2.0 yang dapat dikombinasikan USB 2.0 dan USB 3.0. Port USB ini berguna menghubungkan Quanta NH2 dengan mouse, keyboard dan perangkat lainnya. Pengguna diberi keuntungan akses, hanya perlu menghubungkan komputer mini ini dengan monitor atau televisi melalui port HDMI untuk mengaktifkannya. Cara yang mudah ini mendatangkan proyeksi keberpihakan pasar pada berkembangnya penjualan komputer mini.

Quanta NNH2, Komputer Mini Sebesar Flashdisk Bertenaga Cherry Trail,

Rating : 4.53 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: