Ronda Rousey serahkan gelar UFC kepada Holy Holm

MELBOURNE – Ronda Rousey terpaksa harus mengakui kekuatan lawannya Holy Holm di pertandingan UFC 193, Minggu (15/11/2015) di Melbourne, Australia. Petarung cantik ini langsung dibawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan setelah mendapat tendangan di leher, kepala dan di wajahnya oleh lawan.

Untuk pertama kalinya wanita yang lahir 1 Februari 1987 kalah di pertandingan UFC melawan Holly yang belum pernah terkalahkan juga di ronde ke dua, setelah di ronde pertama Rousey diserang dan dihajar habis-habisan oleh Holm dan Rousey harus menyerahkan gelar UFC kelas Batamnya kepada Holly Holm. Di 12 pertandingan sebelumnya, Rousey selalu memenangkan pertandingan UFC ini dengan cepat, bahkan ada yang dalam hitungan detik lawannya sudah tumbang.

Ronda Rousey vs Holly Holm di Pertandingan UFC 193 Melbourne Australia

Gelar UFC 193 di Melbourne – Ronda Rousey vs Holly Holm (Sindonews)

UFC adalah sebuah turnamen yang sangat keras, semua petarung Elit level atas bertanding. Rousey sebagai wanita pertama yang masuk di UFC ini juga dikenal sebagai Mike Tyson karena kiprahnya yang tidak pernah kalah.

Ronda Rousey memiliki serangan andalan yaitu bantingan. Sedangkan pukulan dan tendangan biasanya hanya digunakan untuk membuka serangan demi melangsungkan serangan pamungkasnya kepada lawan.

Ann Maria De Mars peraih emas kejuaraan Judo  tingkat dunia tahun 1984 adalah ibunda Rousey dan keahlian ini pun diwarisi oleh dirinya. Ditahun 2008 Rousey menjadi atlet judo di ajang Olimpiade dan memenangkan kejuaraan itu serta menjadi wanita Amerika pertama yang mendapatkan medali Emas, seperti dilansir dari boombastis.com.

Di usianya yang ke 21 tahun, anak dari Ann Maria ini akhirnya berhenti sebagai atlet judo dan masuk ke ajang UFC. Di ajang inilah nama Ronda Rousey dikenal oleh dunia, apalagi dengan rekor pendapatan yang diperolehnya dalam waktu kurang dari 20 menit sebesar 1.003 juta Euro atau sekitar Rp. 14.9 Triliun, cukup fantastis karena rekor ini mengalahkan dua superstar la Liga Leonel Messi asal Bercelona dan Christiano Ronaldo dari Real Madrid.

Ronda Rousey serahkan gelar UFC kepada Holy Holm,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: